oleh

Kas Koarmada II Terima Kunjungan Sekretaris Dirjen Kebudayaan Kemendikbud RI, Ini Yang Dibahas

SURABAYA – Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI. Dafit Santoso mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, menerima kunjungan Fitra Arda (Sekretaris Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI), Rabu (07/04/2021).

Rombongan Sekretaris Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI disambut hangat oleh Kas Koarmada IILaksma TNI. Dafit Santoso, dengan didampingi Asintel dan Aspotmar Pangkoarmada II serta Komandan KRI Dewaruci, bertempat di Ruang VIP Gedung Nala Mako Koarmada II.

Dalam kesempatan itu, Fitra Arda mengungkapkan tujuan kunjungan ke Markas Koarmada II, bahwa Kemendikbud RI melalui Dirjen Kebudayaan hendak meminta TNI-AL khususnya Koarmada II untuk berpartisipasi dalam program kebudayaan yang bertajuk Jalur Rempah.

“Partisipasi Koarmada II sangat dibutuhkan sekali, seperti KRI Dewaruci untuk membantu memperkenalkan kebudayaan Indonesia. Terutama memperkenalkan rempah-rempah dan budaya lainnya ketika kapal sandar,” tutur Fitra.

Hal tersebut mendapat tanggapan positif dari Kaskoarmada II, bahwasannya Koarmada II siap mendukung program budaya tersebut. Namun, mekanismenya nanti melalui Mabes TNI-AL.

Laksma Dafit berharap, jika sudah terealisasi nanti, Jalur Rempah akan menjadi program yang sarat akan manfaat pengetahuan di bidang sejarah dan budaya bagi generasi penerus bangsa.

“Jangan melupakan sejarah, supaya generasi muda kita tahu dan tidak melupakan sejarah Indonesia. Karena membangun negara Pancasila itu tidak gampang dan penuh perjuangan,” tandas Laksma Dafit.

Kunjungan Sekjen Kebudayaan beserta staf di Koarmada II diakhiri dengan foto bersama.
@Red

Komentar

News Feed