oleh

Kegiatan Tracing dan Rapidtes Antigen Terhadap Keluarga Yang Pernah Kontak Erat Dengan Pasien Terkonfirmasi Covid-19

GIANYAR – Bertempat di rumah I Wayan Pender Br. Sanding Serongga Desa Sanding Kec. Tampaksiring Kab. Gianyar, Bhabinkamtibmas Desa Sanding Aiptu I Wayan Swandika bersama Babinsa Sanding Pelda I Made Murtono dan anggota Satgas PPKM Desa Sanding mendampingi Tim Tracer Puskesmas Tampaksiring I serta pengamanan kegiatan Traccing dan Rapidtes Antigen terhadap keluarga yang pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi covid 19 a.n I Wayan Pender.

Pelaksanaan kegiatan Tracing dan Rapidtes Antigen tersebut dilakukan oleh 4 orang tenaga medis dari UPTD Puskesmas Tampaksiring I.

Kegiatan Tracing dan Rapidtes Antigen dilakukan terhadap 7 orang keluarga yang pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif covid-19 a.n I Wayan Pender,Lakis,72 thn, hindu, swasta, alamat Br. Sanding Serongga Desa Sanding Kec Tampaksiring yang saat ini masih menjalani karantina mandiri di R.S Ari Canti Mas Ubud, sebagai hasil dengan identitas sbb :

1. Ni Wayan Adnyani, 72 thn, pr, hindu, ibu r tangga.
2. Putu Dedy Puspantara, 38 thn, laki,hindu, swasta
3. Ni Wayan Metriyani, 37 thn, pr, hindu,swasta.
4. Putu Gd Arya Nugraha Risesa, 11 thn, laki, hindu, pelajar.
5. Kadek Aiswarya Anugrah Amayoni, 9 thn, laki, hindu, pelajar. (positif)
6. Komang Atriya Anugrah Krinapayani, 8 thn, pr, hindu, pelajar.
7. Dewa Gd Mahendra, 62 thn, laki, hindu, Kades Sanding.

Setelah dilakukan Rapidtes Antigen terhadap orang yang kontak erat tersebut diperoleh hasil 1 orang Reaktif(positif) a.n Kadek Aiswarya Anugrah Amayoni.

Penyampaian dari tim tracing Kesmas Tampaksiring 1 pada intinya memberikan sosialisasi dan edukasi kepada keluarga pasien terkait virus covid 19. Kepada keluarga inti nantinya akan dilakukan karantina mandiri selama 14 hari. Semua keluarga yang kontak erat dengan pasien akan dilakukan rapidtes antigen pada hari ini. Selama karantina akan dilakukan pemantauan tiap hari oleh puskesmas Tampaksiring I lewat telp terkait kondisi kesehatannya. Terhadap kasus konfirmasi positif nanti akan dilaporkan kepada Satgas Covid 19 Kabupaten Gianyar untuk dilakukan penjemputan ke tempat karantina.

Dari tim posko terpadu covid 19 Desa Sanding menyampaikan pada intinya memberikan edukasi kepada keluarga pasien terkait virus covid 19, diharapkan Kepada keluarga pasien agar tenang tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan prokes dilingkungan keluarga dengan selalu menjaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan serta nantinya akan dilakukan karantina mandiri selama 14 hari, jika ada kesibukan lain agar sementara dihentikan dulu guna menghindari kontak dilingkungan keluarga untuk mencegah penyebaran virus covid 19 “ungkapnya@humas.

Komentar

News Feed