oleh

Polres Way Kanan Bersama BNN dan Lapas Kelas II B Gelar Razia Gabungan, ini Hasilnya

WAY KANAN – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-57 sekaligus sebagai upaya Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban, dan memberantas narkoba serta sebagai bentuk sinergitas Polres Way Kanan dengan Lapas Kelas IIB Way Kanan dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) melakukan razia gabungan di kamar Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II B Kabupaten Way Kanan. Rabu (7/4/2021).

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Way Kanan Syarpani dengan melibatkan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kanan Dwi Nurmawaty dan Polres Way Kanan yang di hadiri langsung oleh Kasat Narkoba IPTU Mirga Nurjuanda yang didampingi KBO Satresnarkoba Polres Way Kanan, KBO Sabhara Pes Way Kanan berserta anggota Polres Way Kanan dari Satresnarkoba, Satintelkam, Satsabhara, Sie Propam serta Polsek Blambangan Umpu.

Kegiatan razia bersama Aparat Penegak Hukum pada hari Selasa Tanggal 6 April 2021 sekira Jam 14.00 Wib tersebut dibagi menjadi tiga tim melakukan Razia pada Blok A yaitu Garuda, Blok B yaitu Rajawali dan Blok C yaitu Cendrawasih.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kasat Narkoba IPTU Mirga Nurjuanda mengapresiasi komitmen pihak Lapas Kelas II B Kabupaten Way Kanan yang telah berupaya menekan peredaran maupun penyalahgunaan narkoba di lingkungan lapas.

Oleh karena itu, sinergitas antara Lapas dengan Kepolisian maupun BNN harus terus dipertahankan dan dilanjutkan demi mencegah peredaran narkoba di dalam lapas dapat terlaksana dengan optimal.

Dalam pelaksanaan razia yang berlansung Aparat Penengak Hukum di Lapas Kelas II B Way Kanan secara umum berjalan aman, tertib, lancar serta kondusif serta dalam melakukan penggeledahan menemukan beberapa barang yang dilarang berada dalam Kamar atau Blok hunian WBP, petugas gabungan langsung mengamankan barang tersebut baik beberapa alat elektronik seperti ponsel dan barang lainnya yang ditemukan dan akan segera dimusnahkan dan juga menemukan barang atau benda yang diduga ada kaitannya dengan Narkotika jenis sabu,”Ungkap IPTU Mirga.

Adapun barang atau benda yang diamankan dalam razia yakni 1 (satu) bungkus plastik warna hitam yang didalamnya terdapat 1 (satu) bungkus plastik klip bening ukuran sedang berisikan Kristal putih diduga Narkotika jenis sabu dengan berat bruto sekira 6,62 gram (diketemukan didalam tanah diantara ruangan gudang dan ruangan kesehatan di Lapas Kelas II B Way Kanan).

Lebih lanjut, petugas juga menemukan 1 (satu) bungkus plastik klip berisikan 60 (enam puluh) plastik klip bening kecil ukuran kecil, 1 (satu) bungkus plastik KLIP berisikan 33 (tiga puluh tiga) plastik klip bening kecil ukuran kecil bekas pakai, Seperangkat Alat Hisap (BONG) yang terbuat dari Botol aqua yang didalamnya terdapat cairan bening (di ketemukan diruang gudang di lapas Kelas II B Way Kanan).

Selanjutnya diatas flapon diruang gudang di Lapas Kelas II B Way Kanan 15 (lima belas) unit HP Android, 10 (sepuluh) Unit Handphone, 3 (tiga) buah carger Handphone, 1 (satu) buah tas ransel warna hitam (Nomor 5 s/d 8 di ketemukan diatas flapon diruang gudang di Lapas Kelas II B Way Kanan).

Tanpa kerjasama yang baik ini, tak akan membuahkan hasil sehingga, pihaknya tetap memerlukan dukungan dari Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II B Way Kanan, Syarpani A.Md.IP.,S.H.,M.H dan masyarakat serta instansi terkait lainnya agar dapat mewujudkan kondisi lapas dan rutan yang kondusif dari peredaran gelap narkotika,” Ujar Kasatnarkoba.@Petrus Sumarno

Komentar

News Feed