oleh

Launching Dan Pembinaan Berikut Pengecekan Sarana Dan Prasarana KTN Oleh Kasat Binmas Polres Lampung Tengah

LAMPUNG – Kasat Binmas Polres Lampung Tengah AKP Kurmen Rubiyanto, SH, MM,mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H melaksanakan Launching, Supervisi, pembinaan dan pengecekan sarana dan prasarana Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Balai Kampung Purworejo Kec Kotagajah Lampung Tengah, Kamis (03/03/2021) jam 10.00 WIB.

Kegiatan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Balai Kampung Purworejo Kec Kotagajah Kab Lampung Tengah dihadiri Sekcam mewakili Camat Kotagajah Ngadiso, Kapolsek Punggur Iptu Amsar S.Sos, Kapolpos Kotagajah Ipda Yusrizal, KBO Sat Binmas Polres Lampung Tengah Ipda Wartomo, mewakili Danramil Punggur Serka Jal apri, Kapuskesmas Kotagajah Ngadio, Kapuskesmas Sritejo Kencono Badri, Kepala KUA kotagajah Tukijo, Para Kepala Kampung se kec Kotagajah, Para Bhabinkamtibmas Polsek Punggur, Para Babinsa Koramil Punggur, Pamong se kampung Kotagajah serta Linmas kec Kotagajah Lampung Tengah.

Sambutan Kasat Binmas “untuk mendukung program Pemerintah yang mengedepankan penanganan pertama Covid 19 sampai tingkat kampung / Kelurahan yang dianggap sangat perlu dengan hasil data wabah Covid 19 yang semakin meningkat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dengan adanya kampung Tangguh diharapkan bisa, menjadi tempat Pengawasan dan tempat penanggulangan Covid 19 dengan berperan aktif untuk mendorong masyarakat agar tetap menjaga kesehatan untuk mencegah wabah Covid 19.

Setelah dibentuknya Kampung Tangguh yang mengedepankan Covid 19, pemerintah pusat akan selalu berkoordinasi dan memantau dengan pemerintah Propinsi, Pemerintah Daerah, dan pemerintah tingkat Kecamatan yang membawahi Kampung / Kelurahan serta TNI / POLRI diikut sertakan untuk membantu percepatan, Pengawasan penanganan Wabah Covid 19 terhadap Kampung Tangguh yang telah dibentuk dengan bersama sama SATGAS COVID 19.

Dengan Pembukaan / Lounching Kampung Tangguh di Kampung Purworejo Kec Kotagajah Lampung Tengah telah siap untuk menjadi percontohan Kampung tangguh dari Kanpung Kampung Lain se Kec. Kotagajah dengan mengedepankan penanganan Covid 19 serta kesiapan Lokasi, Tempat dan Alat alat untuk penanganan Covid 19.

Dengan kesiapan Kampung Purworejo Kec Kotagajah Lampung Tengah sebagai Kampung tangguh yang menjadi perwakilan di Kec Kotagajah akan selalu sigap dan bertindak cepat jika nantinya di Kec. Kotagajah ada yang terindikasi warga yang terinfeksi Covid 19 serta selalu berkoordinasi dengan SATGAS COVID 19 Kec Kotagajah dan dilakukan Peninjauan Posko, Struktur KTN, Rumah Isolasi, Kelompok Wanita Tani (KWT) yang di harapkan mampu meningkatkan usaha kecil dan mikro.” Pungkasnya (pon)

IMG 20210304 WA0144

Komentar

News Feed