oleh

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Perairan Mentaya Oleh KP.XVIII-1004

KALTENG – Kotim Dalam rangka mencegah penyebaran virus Korona Covid19 Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalteng. Khususnya Kapal Patroli XVIII-1004 membagikan masker kepada masyarakat pengguna transportasi air.

Upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 terus di lakukan Ditpolairud Polda Kalteng untuk mendukung pemerintah salah satunya melakukan pendisiplinan protokol kesehatan dengan pembagian masker di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tersebut dengan sasaran penumpang sarana transportasi air seperti taxi L300 rute Sampit- Katingan Kuala dan kelotok penyebrangan warga Das Mentaya.(18/02/2021).

Dirpolairud polda kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono,S.I.K, M.Hum melalui Komandan kapal XVIII-1004 Bripka Suprianto mengatakan kegiatan ini merupakan tindakan yang dapat mendisiplinkan warga agar menggunakan masker Sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 29 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur dengan cara memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Suprianto juga mengimbau “kepada masyarakat mari kita sadar dan peduli untuk memakai masker semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir ,”Tandasnya@Herry.

Komentar

News Feed