oleh

Cegah Keramaian, Bhabin Polsek Abang Karangasem Pantau Langsung Kegiatan Upacara Manusia Yadnya

KARANGASEM – Bhabinkamtibmas Desa Datah Polsek Abang bagian dari Polres Karangasem Aiptu Nyoman Putu bersinergi pemantauan kegiatan upacara manusia yadnya (pernikahan) dalam situasi pandemi Covid-19 demi keamanan dan ketertiban masyarakat dalan situasi pandemi Covid-19.

Pemantauan dilaksanakan di dusun Juwuk Desa Datah warga yang melaksanakan upacara keagamaan manusia yadnya selaku penanggung jawab I Wayan Kerti , Kamis (18/02/2021).

Bhabinkamtibmas memberikan himbauan agar dalam pelaksanaannya selalu mematuhi Protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak melakukan kerumunan.

Ditegaskan juga tidak ada melaksanakan acara minum minuman keras dan membunyikan musik.

Dari pihak keluarga menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan Edukasi dari Bhabinkamtibmas bersama Sat Gas Posko Terpadu Covid-19 desa datah.

Disampaikan Aiptu Nyoman Putu Mengatakan, Dalam situasi pandemi Covid-19 dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro selalu memonitor dan memantau kegiatan yang memungkinkan menimbulkan kerumunan sebagai upaya mencegah wabah Covid-19 tentunya bersinergi dengan Sat Gas Posko Terpadu Covid-19 tingkat Desa dan Sat Gas Gotong Royong memastikan kegiatan yang dilaksanakan sesuai protap kesehatan.

Hal itu dilaksanakan untuk mencegah klaster baru Covid-19 seperti kegiatan keagamaan, Kata Aiptu Nyoman Putu.

Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Abang meningkatkan pengawasan dan pengamanan disetiap kegiatan yang dapat menghadirkan orang banyak pastikan sesuai dengan protap kesehatan dalam penanganan Covid-19.

Senada diungkapkan Kapolsek Abang AKP Putu Agus Adi Wijaya, SH mengatakan, “Kita sudah printahkan Bhabinkamtibmas lakukan monitor digiat masyarakat terutama terkait dengan adat bekerja sama dengan sat gas gotong royong dan Sat Gas Terpadu Covid-19 tingkat Desa pastikan sesuai dengan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro dalam situasi pencegahan Covid-19 ,”Ujarnya@Hms.

Komentar

News Feed