oleh

Kapolsek Abang Karangasem Bersama Forkompimca Pantau Langsung Tes Swab Warga Kontak Erat Pasien Covid-19

KARANGASEM – Kapolsek Abang AKP Putu Agus Ady Wijaya, S.H bersama Bapak Camat Abang dan Sat Gas Terpadu Covid-19 Kecamatan Abang pemantauan langsung tes Swab bagi warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19.

Kegiatan tes Swab berlangsung di balai banjar dusun magetelu,desa tista kecamatan abang oleh team dari medis Puskesmas abang satu yang tergabung dalam sat gas Terpadu Covid-19 pemerintah kecamatan Abang, Rabu (17/02/2021).

Sebelumnya dilaksanakan tracing terhadap warga yang kontak erat dengan 13 warga yang terkonfirmasi covid 19 sebanyak 89 dengan rincian yang telah Swab Antigen sebanyak 80 orang dan yang belum swab antigen dan PCR sebanyak 9 orang .

Dari hasil swab anti gen dan sawab PCR yang dilaksankan terkomfirmasi positip Covid-19 sebanyak 3 (tiga) orang dan langsung dikirim ke Hotel Vasimi Gianyar untuk melaksanakan karantina mandiri secara permanen.

Sementara warga yang belum di Swab antigen dan PCR lagi 9 (sembilan) orang akan di laksanakan di puskesmas abang satu pada hari Kamis tgl 18 februari 2021 pkl 09.00 wita ,dan warga yang sudah Swab maupun yang belum di swab melaksanakan karantina mandiri di rumahnya masing masing .

Disampaikan Kapolsek Abang AKP Putu Agus Ady Wijaya ,S.H mengatakan Tes Swab terhadap warga yang terkomfirmasi Covid-19 merupakan bagian dari bidang penanganan Kegiatan Posko Terpadu Covid-19 Pemerintah kecamatan Abang sebagai langkah Penerapan penguatan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) yang harus dilaksankan untuk percepatan penangan Covid-19 dengan bersinergi bersama instansi terkait dilapangan.

” Kita juga sampaikan himbauan 5M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak , menghindari kerumuman dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penyebaran Covid-19  papar AKP Putu Agus Ady Wijaya, S.H ,”Ujarnya@Hms.

Komentar

News Feed