oleh

Giat Galang Anggota Unit Intelkam Polsek Pulau-Pulau Aru Bripka S Tehupuring

PULAU ARU – Giat penggalangan dengan Kasie Perkembangan Administrasi Desa dan Pemdes Dinas BPM – D Kab kep Aru terkait rencana Pemilihan Kepala Desa di Wilayah Kabupaten kepulauan Aru khususnya di Wilayah Kecamatan Pulau – Pulau Aru.

Pada Hari Senin Tanggal 15 Februari 2021 Pukul 12.00 Wit bertempat di Kantor BPMD Kab Kep Aru Jln Pemda II Kel Siwa Lima Kecamatan Pulau – Pulau Aru Kab Kep Aru, Anggota Pulbaket Polsek Pulau – Pulau Aru Bripka S. Tehupuring, Telah melaksanakan Pengalangan terkait masalah Pemilihan Kepala Desa ( PILKADES ) di Wilayah Kabupaten Kepulauan Aru khususnya Kecamatan Pulau – Pulau Aru dengan Kasie Perkembangan Administrasi Desa dan Pemdes Dinas DPM – D Kab kep Aru, dengan Identitas.

Nama : YANDRY TULANEM
Umur :. 35 Thn Agama : Kp Pek : ASN ( Dinas BPMD Kab Kep Aru )
Alamat : Jln Ali Moertopo Kel Siwa Lima Kec Pp Aru. STatus : ASN No Hp : – Tujuan penggalangan adalah sebagai berikut, Melakukan Pengalangan serta konsultasi dengan Kasie Perkembangan Administrasi Desa dan Pemdes Dinas BPM – D Kab kep Aru mengenai Rencana Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Kepulauan Aru khusunya Wilayah Kecamatan Pulau – Pulau Aru yang akan di Laksanakan Pada bulan April Tahun 2021.

Penjelasan Kasie Perkembangan Administrasi Desa dan Pemdes Dinas BPM – D Kab kep Aru.

Dampak Covid – 19 Pemda Kab Kep Aru melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( BPM – D ) Menunda Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa ( PILKADES ) untuk 70 Desa di Kepulauan Aru .( 7 Desa di Kecamatan Pp Aru ).

Yang di pending Pilkades Untuk 70 Desa di Kab Kep Aru yang Masa Jabatannya Selesai pada Tanggal 22 April 2021,
Sebelumnya Bidang Pemerintah Desa ( Pemdes ) Telah melaksanakan Rapat Internal bersama Para Camat untuk membicarakan Penundaan PILKADES tersebut, Setelah di Sepakati bersama Pihak BPM – D Kab kep Aru Langsung Menyurati Menteri Dalam Negeri ( MENDAGRI ) Ihwal Alasan PENUNDAAN di Maksud.

Ada Beberapa Poin Penting Alasan Penundaan PILKADES di 70 Desa itu Seperti ; Dampak Covid – 19 yang Mempengaruhi APBD kab Kep Aru yang sampai Kini belum di Bahas , Point – Point Ini di Setujui oleh Menteri dalam Negeri ( MENDAGRI ) Sedangkan Untuk Masa Jabatan Kades yang akan berakhir pada 22 April 2021 Mendatang , akan di isi Oleh ASN yang berada di Kecamatan Tersebut atau ASN yang berasa dari desa Yang bersangkutan ( Anak Asli Desa ) Sehingga Kalau Masa Jabatan Kades Selesai , Maka Akan di isi Kekosongan Itu.

Giat penggalangan dengan Kasie Perkembangan Administrasi Desa dan Pemdes Dinas BPM – D Kab kep Aru agar sama – sama dapat memonitor Pelaksanaan Pilkades Kaegiatan selesai Pada Pukul 12.20 Wit Situasi terpantau aman dan terkendali ,”@(Stefen Malihu).

Komentar

News Feed