Nasional

Kasi Propam Polres Karangasem Lakukan Gaktibplin Terhadap Personil

0
×

Kasi Propam Polres Karangasem Lakukan Gaktibplin Terhadap Personil

Share this article

KARANGASEM – Kasi Propam Polres Karangasem, AKP I Nyoman Surantika, S.H., memimpin pelaksanaan Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktibplin) terhadap personel Polres Karangasem. Kegiatan ini dilaksanakan di depan Gedung SPKT Polres Karangasem pada hari Rabu (24/4).

Gaktibplin ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan personel Polres Karangasem terhadap peraturan perundang-undangan dan norma yang berlaku. Giat Gaktibplin meliputi pemeriksaan kelengkapan bermotor dan kelengkapan diri seperti surat-surat kendaraan motor/mobil, Kartu Anggota Polri (KTA), KTP, dan sikap tampang.

banner 325x300

Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., dalam arahannya, melalui AKP I Nyoman Surantika menekankan pentingnya disiplin bagi personel Polri. “Polri harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam hal disiplin dan kepatuhan terhadap peraturan. Oleh karena itu, melalui Gaktibplin ini, kami ingin meningkatkan kesadaran personel untuk selalu mematuhi aturan yang berlaku,” tegasnya.

Lebih lanjut, AKP I Nyoman Surantika juga mengingatkan personel untuk selalu menjaga sikap tampang dan berperilaku sopan saat bertugas. “Polri harus tampil humanis dan profesional dalam melayani masyarakat. Hindari segala bentuk pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik institusi Polri,” imbuhnya.

Pelaksanaan Gaktibplin ini berjalan dengan tertib dan lancar. Seluruh personel Polres Karangasem yang mengikuti kegiatan ini kooperatif dan mematuhi instruksi dari petugas.

Polres Karangasem berkomitmen untuk terus meningkatkan disiplin dan profesionalisme personelnya melalui berbagai kegiatan pembinaan dan pengawasan. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mewujudkan Polri yang Presisi, Terpercaya, dan Dicintai Masyarakat.@red