5 Destinasi Wisata di Bali, Indah dan Instagramable!

MediaPolri.id – Keindahan dan keunikan Bali seakan tidak ada habisnya untuk dinikmati. Bali menawarkan pantai yang indah dan juga dataran tinggi yang sejuk, membuat Bali tidak hanya populer di kalangan turis domestik saja, namun juga turis mancanegara. Nah, untuk pergi ke Bali, terdapat dua pilihan moda transportasi yaitu menggunakan kapal laut atau pesawat terbang.

Jika memilih pesawat terbang, pilihlah maskapai yang nyaman dan juga terjamin. Salah satunya adalah Sriwijaya Air. Sriwijaya Air merupakan maskapai terbesar ketiga di Indonesia, dan maskapai dengan tingkat keselamatan operasional tertinggi. Anda bisa beli tiket Sriwijaya Air dengan mudah dan cepat dengan Traveloka. Nikmati juga promo dan diskon menarik hanya untuk Anda.

Nah, jika sudah memiliki tiket, berikut ini 5 rekomendasi destinasi wisata di Bali, cocok untuk healing atau liburan bersama keluarga.

Destinasi Wisata di Bali                          

1.    Pantai Kuta

Bali sangat identik dengan wisata ke pantai pasir putih, dan salah satu yang paling populer adalah Pantai Kuta atau Kuta Beach Bali. Saking populernya, ada idiom yang mengatakan bahwa belum sah ke Bali jika belum ke pantai Kuta.

Pantai Kuta menawarkan cara menikmati pantai dengan cara modern. Alasannya, ada banyak restoran, café dan juga bar yang berdiri di dekat pantai Kuta. Sehingga, Anda tidak hanya duduk-duduk di pantai saja, namun juga bisa menyantap makanan dan minuman sambil menikmati suara ombak dan angin pantai. Selain itu, Anda bisa membeli beberapa souvenir karena tersedia tempat belanja dan shopping mall. Anda juga bisa menginap dengan memesan hotel yang berada di dekat Pantai Kuta, seperti POP! Hotel Kuta atau The Kuta Beach Heritage.

Pantai Kuta juga dikenal sebagai spot atau salah satu tempat terbaik menikmati sunset atau matahari terbenam. Anda bisa membeli minuman dingin ataupun membeli es kelapa muda sambil menikmati indahnya langit senja. Selain itu, untuk Anda yang suka berselancar, di Pantai Kuta juga tersedia aktivitas selancar. Tinggal datangi pemandu selancar yang berada di sekitar Pantai Kuta untuk menyewa papan selancar dan juga untuk dipandu.

2.    Beachwalk Shopping Center

Masih dari daerah Kuta, terdapat shopping center atau mall yang menyediakan beragam produk baik produk dari Bali, produk dalam negeri, hingga produk internasional. Terletak di Jl. Pantai Kuta, Beachwalk Shopping Center menawarkan pengalaman berbelanja dengan kondisi yang terbuka karena mall ini merupakan mall dengan konsep terbuka, sehingga semilir angin pantai masih bisa dinikmati.

Di dalam Beachwalk Shopping Center ini, terdapat banyak brand ternama mulai dari brand pakaian hingga makanan. Selain itu, ada juga tempat menarik lainnya seperti area bermain anak hingga bioskop yang dikelola oleh Cineplex 21.

3.    Garuda Wisnu Kencana

Setali tiga uang dengan Pantai Kuta, Garuda Wisnu Kencana (GWK) adalah destinasi wisata yang sangat populer di Bali. Saat datang ke GWK, fokus Anda pasti akan menuju ke patung tertinggi di Indonesia, yang bernama patung Garuda Wisnu Kencana, sebuah penggambaran bagaimana Dewa Wisnu menunggangi Garuda.

Selain patung Garuda Wisnu Kencana, Anda juga bisa berfoto dengan latar dinding batu kapur yang besar. Selain itu, terdapat beberapa fasilitas atau tempat menarik lainnya di GWK. Mulai dari Plaza Garuda, yaitu tempat dengan patung Garuda, tunggangan Dewa Wisnu. Di tempat ini, sering dijadikan tempat untuk foto pra-nikah ataupun acara skala kecil. Selain itu, ada juga Lotus Pond, area terbesar dengan luas mencapai 4.400 persegi. Jika Anda menyaksikan acara KTT G20 kemarin, Lotus Pond ini yang dijadikan tempat untuk jamuan makan malam para petinggi negara.

Ada juga Plaza Wisnu, tempat tertinggi di kawasan GWK yang sering dijadikan tempat untuk pertunjukan tradisional Bali. Anda juga bisa mampir ke sumur suci bernama Parahyangan Somaka Giri. Menurut penduduk Bali, sumur ini diberkati dengan banyak kebaikan dan manfaat kesehatan..

4.    Danau dan Gunung Batur Kintamani

Bosan dengan sajian pantai di Bali? Anda bisa menuju kawasan Kintamani untuk menikmati dataran tinggi Bali. Ya, Bali tidak hanya tentang pantai saja, namun Bali juga memiliki destinasi wisata dataran tinggi yang tidak kalah menarik dan cantik. Salah satunya terletak di Kintamani. Di daerah Kintamani, Anda dapat menikmati suguhan pemandangan alam dengan latar belakang Gunung Batur. Gunung Batur sendiri merupakan gunung berapi aktif yang berada di Kecamatan Kintamani, Bangli, Bali. Anda dapat menikmati udara sejuk khas daerah tinggi, serta menikmati tempat kolam air panas, salah satunya adalah Pemandian Air Panas Toya Bungkah. Di tempat ini, Anda dapat mandi air panas alami tanpa ada pengolahan. Sehingga, cocok untuk dijadikan tempat relaksasi dan istirahat.

Selain itu, ada banyak tempat makan yang menghadap ke gunung Batur dan juga tempat menginap yang terjangkau dengan arsitektur khas Bali.

5.    Desa Penglipuran

Puas menikmati pantai dan dataran tinggi Bali, kali ini Anda bisa menikmati  pedesaan yang sederhana dan tenang dengan suasana khas Bali. Ya, Anda bisa datang ke Desa Penglipuran yang terletak di Jl. Penglipuran, Kubu, Kec. Bangli, Kab. Bangli ini.

Tidak main-main, Desa Penglipuran pernah dinobatkan sebagai desa terbersih di dunia, yaitu dengan mendapatkan penghargaan Sustainable Destinations Top 100 dari Green Destinations Foundation. Memang, saat Anda tiba di Desa Penglipuran, suasana yang ditawarkan sangatlah tenang. Alasannya, di sini tidak diperbolehkan ada kendaraan bermotor. Sehingga, Anda perlu berjalan kaki untuk menikmati keindahan desa ini.

Di desa ini, Anda juga bisa menikmati kuliner khas bernama Tipat Cantok. Lalu, Anda juga bisa melihat tata ruang desa yang rapi berdasarkan konsep Tri Mandala. Serta, di desa ini juga ada kawasan hutan bambu yang rindang.

Nah, itu dia lima rekomendasi destinasi wisata di Bali. Jangan lupa, pergi ke Bali dengan pesan tiket Sriwijaya Air atau maskapai lainnya dengan cepat dan mudah melalui Traveloka.***

Komentar