oleh

Brimob Polda Jabar Berikan Himbauan kepada Warga, Pentingnya Prokes Saat Pandemi

BANDUNG – Anggota Brimob Polda Jabar melakukan patroli sambang ke pangkalan becak sekitaran Cibiru untuk memberikan himbauan mengenai pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi saat ini, sudah hampir setahun ini Pandemi Covid-19 melanda bangsa Indonesia, wabah ini terus menyebar ke berbagai daerah sampai ke daerah Pedesaan, selasa 26/01-2021.

Upaya pemerintah terus dilakukan untuk menanggulangi wabah ini, seperti melaksanakan penyemprotan Disinfektan, membuat kebijakan Protokol kesehatan dan akhir-akhir ini pemerintah mengadakan gerakan Vaksinasi Nasional.

Pemerintah berencana secara bertahap akan memberikan suntik Vaksin Sinovac kepada masyarakat yang mana Vaksin ini di import dari China dan sudah tiba di Indonesia secara bertahap. Tujuan diberikannya Suntik Vaksin Sinovac ini agar masyarakat memiliki imun tubuh yang kuat agar tidak mudah tertular Pandemi Covid 19.

Berbagai tanggapan masyarakat muncul menanggapi rencana pemerintah ini, ada yang mendukung ada yang tidak, ada juga yang menghawatirkan dampaknya dan ada juga yang menghawatirkan kehalalanya.

Untuk itu perlu diberikan Sosialisasi dan Edukasi kepada masyarakat terkait rencana Vaksinasi nasional ini, agar masyarakat faham dan sadar pentingnya diberikan Vaksin sinovac kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa yakin dan tidak khawatir dengan Program pemerintah tersebut.

Satgas Ban Ops Amanusa II yang bertugas membantu pemerintah sebagai Satgas pencegahan dan pemeliharaan Harkamtibmas selama Pandemi Covid 19, aktif melaksanakan Patroli dan himbauan kepada masyarakat, untuk memberikan himbauaan kepada masyarakat terkait pentingnya penerapan Protokol Kesehatan, dan edukasi tentang Vaksinasi Nasional.

Dalam himbauannya Aiptu Riono Gani sebagai Dantim Satgas Ban Ops Amanusa II Satbrimob Polda Jabar, saat melaksanakan Patroli di Pangkalan Becak menyampaikan, “Dimasa Pandemi Covid-19 ini seluruh masyarakat hendaknya mengurangi Mobilitas dan tetap menerapkan Protokol kesehatan seperti, selalu menggunakan masker saat aktifitas, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan secara berkala menggunakan sabun, atau gunakan Handsanitizer.” terangnya.

Selain itu Riono Gani juga menjelaskan terkait rencana Vaksinasi Nasional oleh pemerintah, “Pemerintah akan melaksanakan Program Vaksinasi Nasional, kita harus mendukung karena ini untuk kebaikan kita, dengan di Vaksin imun tubuh kita akan meningkat, dan Vaksin inipun sudah dinyatakan halal oleh MUI.” Ungkapnya

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono S.I.K., menyampaikan bahwa, “Brimob akan terus berada pada Garda terdepan membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan mari kita dukung pemerintah dengan sukseskan Program Vaksinasi Nasional, serta berikan pemahaman kepada nasyarakat terkait pentingnya Vaksin Sinovac untuk kesehatan kita.” Ungkap beliau.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cibiru dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yur Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.@RED

Komentar

News Feed