oleh

42 Kades se-Samosir Bimtek ke Bali,Sambangi Desa Baktiseraga/Bali

SINGARAJA- Selain Desa contoh di Buleleng,Bali, kini Desa Baktiseraga harumkan nama Buleleng. Banyak program yang dilirik oleh para kades seperti 13 Kades dari Kecamatan Karambitan Kabupaten Tabanan pada bulan 13 November 2021.

Kali ini desa Baktiseraga dikunjungi 42 Kades dari se-Kepulauan Samosir, Sumatra Utara wilayah ujung barat dari Indonesia.

Kades Baktiseraga, Gusti Putu Armada kepada awak media mengungkapkan,”Seperti merasakan bahwa desa kami memiliki aura/ vibrasi yang positif. Banyak tamu-tamu berdatangan mengunjungi nya. Bahkan tamu yang jauh dari ujung timur seperti saudara kami dari Papua. Juga tamu lain dari beberapa desa,”ujar Armada.

Kedatangan 42 kepala desa Selasa (23/11) pukul 08.00 wita ini dalam agenda diskusi terkait menejement tata kelola desa.

Sementara program yang menyentuh masyarakat sekarang ini adalah upaya pemulihan ekonomi rakyat. Bahkan di tingkat nasional, sedang digalakkan program Pemulihan Ekonomi Nasional, peningkatan sumber daya pertanian dan kepariwisataan selama 3 hari.

Kepala Dinas Pemberdayaan, Perempuan, Anak, Masyarakat dan Desa (PPAMD) Kabupaten Samosir, Amon Sormin setelah kunjunganganya di Bali Selatan lanjut bersama rombongan sambangi Desa Baktiseraga dan sangat apresiasi menejement tata kelola yang dilakukan Desa Baktiseraga.

Lanjut Armada, “Setiap desa pasti memiliki karakter dan isi yang berbeda, namun dapat di satukan dengan keinginan kita untuk melakukan tata kelola yang lebih baik,”kata Armada.

Tentu saja seluruh kunjungan2 ini tidak lepas dari referensi atau pun rekomendasi dari para pihak yang selama ini mensuport yaitu dinas, PMD, Kecamatan Kota Singaraja, TA desa, dan para komunitas,

“Kami bangga,kami ter-apresiasi pasti atas kedatangan para kepala desa, namun jauh lebih berat bahwa ada tanggung jawab yang besar untuk selalu belajar agar apa yang kami capai bisa semakin lebih baik. Inipun berkat support dari beberapa komunitas , Pemda Buleleng. Kami team desa pastinya akan selalu berbenah untuk lebih baik ke depan. Terima kasih untuk kunjungan2 yg dilakukan, sehinga tempat ini sering menjadi ladang diskusi antar desa,”ujar Armada.

Armada lebih jelas mengatakan, atas kedatangan para kades dari ujung barat Indonesia, “Semoga seluruh desa-desa nanti akan semakin kuat membangun potensi desanya lebih maju kedepannya,”terang Armada *mer*

Komentar

News Feed