oleh

Pangdivif 2 Kostrad Terima Kunjungan Deputy Commanding General USARPAC di Madivif 2 Kostrad

MALANG, MediaPolri – Pendiv2- Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), menerima kunjungan Deputy Commanding General USARPAC MG Jonathan P. Braga yang didampingi Asisten Latihan (Aslat) Kasad Mayjen TNI Harianto di Madivif 2 Kostrad, Malang. Kamis (19/11).

Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peninjauan latihan bersama (Latma) antara TNI AD dan US Army yang bertajuk Platoon Exchange Exercise (Platex) tahun 2020. Selain itu, kunjungan Deputy Commanding General USARPAC MG Jonathan P. Braga ini dalam rangka mempererat hubungan dan kerja sama antara TNI AD dan US Army.

IMG 20201119 WA0199Setibanya di Markas Divisi, Pangdivif 2 Kostrad mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Deputy Commanding General USARPAC beserta rombongan atas kunjungan ke Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Dalam kesempatan pertemuan ini, Pangdivif 2 Kostrad menjelaskan bahwa, “Dalam Latma yang saat ini sedang berlangsung, diharapkan dapat menjadi bekal dan pengalaman dalam meningkatkan profesionalisme prajurit mengingat Divisi Infanteri 2 Kostrad selaku bagian dari TNI Angkatan Darat memiliki peran strategis dalam menjaga serta mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

IMG 20201119 WA0193“Khususnya bagi prajurit TNI AD dan US Army yang saat ini sedang berlatih bersama, momen ini harus dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk meningkatkan hubungan baik dalam nuansa persahabatan antara prajurit dari kedua negara,” tambahnya.

“Dengan kunjungan ini pula, tentu kita berharap agar hubungan yang telah terjalin antara TNI AD dan US Army dapat menghasilkan sesuatu yang lebih baik bagi peningkatan hubungan kerjasama militer kedua negara dan dapat mengambil manfaat yang sebesar-besarnya bagi pembangunan satuan, baik di bidang doktrin, organisasi, taktik dan teknik militer,” pungkas Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Dedy/Han)

IMG 20201119 WA0190

Komentar

News Feed