oleh

Lapas Jombang Gagalkan Penyelupan Sabu dari Seorang Wanita, Ini Modusnya

JOMBANG – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Jombang, Jawa Timur, menggagalkan penyelundupan sabu berkedok kerupuk pada Rabu, 11 November 2020. Barang bukti yang disita sebanyak dua bungkus plastik yang diduga berisi sabu.

“Masing-masing bungkus ditempel di dua kerupuk yang posisinya saling menempel. Tempelan kerupuk itu yang ternyata berfungsi untuk membungkus narkoba agar tidak ketahuan oleh petugas,” kata Kepaka Lapas Jombang Mahendra Sulaksana saat dihubungi, Sabtu, 14 November 2020.

Mahendra mengatakan penyelundupan narkoba tersebut terbongkar sekitar pukul 09.30 WIB, Rabu ,11 November 2020. Bungkus makanan kerupuk itu dibawa seorang pembesuk wanita yang akan dikirim ke salah seorang warga binaan berisial NC.

Barang tersebut dibawa ke peron untuk dilakukan pemeriksaan. Namun, petugas curiga melihat gerak-gerik pembesuk NC. Petugas memeriksa bungkus yang dibawa secara mendetail.

“Barang itu memang harus melalui peron untuk diperiksa. Saat dilakukan pemeriksaan secara detail, orang yang menitipkan justru langsung pergi,” bebernya.

Selain sabu, petugas menemukan 5 butir pil dobel L yang berada di dalam bungkusan yang sama tersebut. Seluruh barang bukti diserahkan ke pihak kepolisian.

“Pemeriksaan pada warga binaan yang akan menerima barang tersebut juga akan dilakuka,” kata Mahendra.

Upaya penyelundupan narkoba ke Lapas kelas IIB Jombang telah beberapa kali terjadi. Teranyar, petugas menggagalkan penyelundupan 1.815 pil koplo yang dengan kedok buah salak.@mi

Komentar

News Feed