oleh

Gelar Opsnal Triwulan III, Wakapolda Gorontalo: Tingkatkan Kinerja dan Pertahankan Konsifitas Wilayah

GORONTALO, MediaPolri – Dalam rangka menganalisa dan mengevaluasi pelaksanaan kinerja bidang operasional dan bidang pembinaan yang dilaksanakan oleh Satuan Kerja di Tingkat Polda hingga Polres jajaran, Biro Ops Polda Gorontalo menggelar kegiatan Gelar Opsnal (GO) Triwulan III di Aula Titinepo Polda Gorontalo. Kamis (12/11/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Jaya Subriyanto didampingi oleh Irwasda bersama Karo Ops dan diikuti oleh seluruh PJU Polda Gorontalo, Para Kapolres, Para Kabag Ops, dan Perwakilan Kapolsek terdekat.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya Gelar Opsnal Triwulan III menurut Wakapolda Jaya saat membacakan sambutan Kapolda Gorontalo adalah untuk melakukan analisa dan evaluasi dari hasil pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh satuan kerja di jajaran Polda Gorontalo selama Triwulan III Tahun 2020.

” Tujuan kegiatan ini adalah untuk lebih mengoptimalkan kinerja, dan kesiapan untuk mengantisipasi segala kemungkinan dalam pelaksanaan tugas-tugas kedepan diantaranya pelaksanaan Pilkada yang saat ini masih dalam tahap kampanye, selanjutnya kegiatan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, serta persiapan pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021 yang tinggal sebulan lagi, semuanya harus disiapkan secara matang, untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat,”kata Jaya.

Selanjutnya Jaya katakan hasil evaluasi Kamtibmas selama Triwulan III tahun 2020 secara umum masih dalam keadaan aman dan kondusif.

“Untuk angka kriminalitas yang terjadi pada Triwulan III tercatat ada 755 kasus dan jika dibandingkan dengan Triwulan II yakni 726 kasus maka terjadi kenaikan 4% yang didominasi oleh kenjahatan konvensional antara lain kasus penipuan, penggelapan, penganiayaan, KDRT, dan pencurian,”kata Jaya.

Diakhir sambutannya Wakapolda Jaya berpesan agar seluruh satuan kerja baik ditingkat Polda, Polres hingga Polsek untuk terus meningkatkan kinerja dan mempertahankan kondosifitas wilayah.

” Berdasarkan hasil evaluasi kegiatan Satgas Nusantara, Polda Gorontalo mendapat peringkat ke-2 di bawah Jawa Timur, ini tentu prestasi yang luar biasa dan mesti dipertahankan, oleh karena ini silakan para Kapolres untuk tidak bosan-bosan mengarahkan anggotanya untuk terus meningkatkan kegiatannya , kemudian datakan secara baik selanjutnya kirimkan laporan kegiatannya tepat waktu, terhadap tiga Polres yang melaksnakan pengamanan Pilkada target rangking satu sampai dengan tiga upayakan didominasi oleh Polres jajaran Polda Gorontalo begitu juga Polres yang melaksanakan kegiatan imbangan, selain itu saya minta agar jaga terus kondusifitas wilayah masing-masing berikan jaminan keamanan kepada masyarakat baik dalam masa Pilkada maupun nanti perayaan Natal dan Tahun Baru 2021,”pesan Jaya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, Sik dalam keterangannya mengatakan bahwa Gelar Opsnal ini dilaksanakan secara rutin untuk mengukur kinerja yang dilaksanakan oleh seluruh satuan kerja selama kurun waktu tiga bulan.

“Gelar Opsnal ini rutin dilaksanakan setiap tiga bulanan makanya dinamakan Gelar Opsnal Triwulan, tujuannya adalah untuk mengukur peningkatan kinerja dibandingkan dengan triwulan sebelumnya atau tahun sebelumnya, jika ada penurunan kinerja maka menjadi evaluasi apa penyebabnya, itulah yang kemudian dicari solusi untuk bahan perbaikan sehingga ke depan kinerja semakin baik, selain itu melalui kegiatan GO ini, juga dibahas tentang kesiapan-kesiapan dalam menghadapi tugas kedepan antara lain kesiapan pengamanan pemungutan suara Pilkada, kesiapan menghadapi hari raya natal dan tahun baru 2021, dengan persiapan pengamanan yang matang, insya allah semua akan berjalan lancar, tentu tidak lepas dari peran serta seluruh komponen masyarakat dan juga campur tangan Allah SWT, oleh karena itu mari kita terus berdo’a agar Propinsi Gorontalo selalu aman, damai, sejahtera dan mudah-mudahan pandemi Covid19 segera berlalu dari bumi Hulondalo.Amin.”kata Wahyu.

Komentar

News Feed