oleh

Kapolres Pati bersama Bupati Peringati Hari Pahlawan Secara Virtual Serta Ziarah ke TMP Giri Dharma

PATI – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2020, hari ini (10/11), Bupati Pati Haryanto bersama Forkompimda Pati melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Giri Dharma Pati.

Kegiatan diawali dengan melakukan peletakan karangan bunga sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah gugur.

Kemudian sebagai penutup dari kegiatan, Bupati Pati bersama Forkompimda Pati melakukan tabur bunga di masing-masing makam pahlawan yang ada.

IMG 20201110 WA0216Dalam kegiatan upacara Virtual ini dihari oleh Wakapolres Pati, Para Kabag, kasat, Perwira Staf , Perwakilan Dari Polwan dan Perwakilan Asb Polres Pati Serta Bupati Pati

“Di masa Pandemi Covid-19 ini, kita memperingati Hari Pahlawan dengan cara yang berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu dengan melakukan ziarah rombongan ke makam pahlawan ini. Sekalipun hanya dalam bentuk ziarah seperti ini, tapi kita harus tetap mengingat tugas kita untuk menghargai dan mengingat jasa para pahlawan yang sudah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Mudah-mudahan, kita tidak lupa akan jasa-jasa pahlawan kita.” ujar Bupati Pati.

IMG 20201110 WA0215Selain menghargai jasa para pahlawan, Bupati Pati juga mengingatkan agar para generasi sekarang tetap melanjutkan perjuangan kemerdekaan tersebut melalui pembangunan baik di daerah masing-masing ataupun untuk negara Indonesia.

“Perjuangan itu bukan hanya dalam bentuk mengangkat senjata saja. Berjuang itu bisa disesuaikan dengan kondisi, kemampuan, dan kepasitasnya masing-masing. Seperti perjuangan melawan Covid-19, ataupun berjuang pada bidang ketahanan pangan. Itu semua juga termasuk bentuk dari perjuangan yang bisa kita lakukan saat ini.” pesan Bupati Pati.Rls-@(Adit).
Humas res Pati

Komentar

News Feed