oleh

Sambut HUT BRIMOB ke 75, Kapolda Gorontalo Lepas TIM Penyaluran Bansos Masyarakat

GORONTALO – Bertempat di Mako Satbrimobda Gorontalo Isimu, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus,SIK.,M.SI.,M.M memimpin Apel pelepasan tim penyaluran batuan sosial (Bansos) dalam rangka menyambut hari jadi Brimob yang ke-75. Senin (9/11/2020) pukul 09.00 wita.

Hadir dalam kegiatan ini, Danrem 133/NWB Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito,MA, Wakapolda Brigjen Pol.Drs.Jaya Subriyanto,Irwasda dan Para PJU Polda Gorontalo.

Dalam arahannya Kapolda Wiyagus menyatakan rasa prihatinnya akibat dampak pandemi Covid 19 yang menimbulkan berbagai persoalan di masyarakat terutama di bidang ekonomi sehingga merasa terpanggil untuk memberikan bantuan kepada masyarakat melalui momentum HUT Brimob ke-75.

IMG 20201109 WA0205” Kita semua merasa prihatin karena pandemi Covid19 telah melanda hampir di seluruh dunia, dampak besar yang dirasakan masyarakat adalah dibidang ekonomi, karena saat ini banyak masyarakat yang mengalami kesusahan baik karena kehilangan pekerjaan atau mengalami kerugian akibat menurunnya daya beli masyarakat, sehingga diperlukan uluran tangan bagi masyarakat yang mampu, sejalan dengan hal itu Korp Brimob Polri yang lahir dari masyarakat merasa terpanggil untuk membantu masyarakat melalui kegiatan baksos berupa pembagian bingkisan sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,”Ujarnya.

Selanjutnya Kapolda Wiyagus katakan bahwa bantuan sembako sejumlah 1500 paket nantinya akan dibagikan/ didistribusikan kepada masyarakat oleh gabungan personel Brimob bersama TNI jajaran Korem 133/NWB sebagai wujud nyata dari sinergi dan soliditas TNI-Polri di Propinsi Gorontalo

“Saya mengajak kepada kita sekalian khususnya personil Sat Brimob Polda Gorontalo agar terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat sebagaimana tema HUT Korps Brimob ke 75 Tahun 2020 yakni “Brimob Untuk Indonesia” serta memegang teguh Motto Pengabdian Korps Brimob Polri “Jiwa Ragaku Untuk Kemanusiaan,”Kata Wiyagus.

IMG 20201109 WA0204Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK dalam keterangannya mengatakan bahwa dalam menyambut HUT Brimob ke-75 dilaksanakan secara sederhana dengan mengedepankan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan dan tetap mempedomani protokol kesehatan.

“Beberapa kegiatan sudah disiapkan oleh Satbrimobda Gorontalo dalam menyambut HUT Brimob ke-75 diantaranya bantuan sosial, pengobatan gratis, ziarah ke TMP, pencucian lambang kesatuan Dhuaja Satbrimob Polda Gorontalo Satya Bapra Otanaha, dan untuk upacara puncak pada tanggal 14 November, sesuai rencana dilaksanakan secara virtual , intinya kegiatan dilaksanakan secara sederhana penuh khidmad dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,”terang Wahyu.

Sebelum melepas tim penyalur bantuan sosial, Kapolda Gorontalo bersama Danrem 133/NWB memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada lima orang masyarakat yang terkena dampak Covid19 dan berhak menerima uluran bantuan.@Red

IMG 20201109 WA0207

Komentar

News Feed