oleh

Kasie Propam Polres Tolikara Periksa Kedisiplinan Dan Sikap Tampang Anggota

TOLIKARA – Kegiatan pemeriksaan kelengkapan identitas dan sikap tampang kepribadian seluruh anggota oleh Kasie Propam Bripka Hendrik Rupombo beserta anggotanya berlangsung pagi tadi usai Kapolres Tolikara Pimpin apel pagi. Senin, (09/11/2020).

“Sebelumnya, dalam mengawali riksa terlebih dahulu selaku Kasie Propam dalam Arahannya, kepada anggota hari ini kami melakukan penegakan disiplin riksa surat – surat KTA, KTP, BPJS dan SIM serta sikap tampang dari kerapian rambut, penggunaan gampol.

Dalam kegiatan tersebut selain di lakukan oleh anggota Propam di awasi langsung oleh Kapolres Tolikara, dan ikuti mulai dari Perwira sampai Bintara, PNS yang hadir minggu kedua Bulan November apel pagi. Ketika riksa ada 2 (personil) yang lupa membawa kartu identitas yakni KTP dan tidak menggunakan masker dan di berikan teguran lisan serta tindakan Push – Up.

Saat Konfirmasi oleh Personil Multi Media Polres, Kasie Propam menyatakan, Jati diri seorang anggota Polri tetap melekat disiplin, dengan kita memiliki kartu identitas menunjukan bahwa kita ini masih status anggota Polri dan sangat bermanfaat ketika perjalanan kemana – mana baik itu saat Ijin atau Cuti, kemudian sikap tampang atau kerapian sangat menunjukan ketika bertugas baik sebagai staf ataupun di lapangan itulah mekanisme kita sebagai anggota Polri dan sebagaiman di atur dalam PP No. 02 tahun 2003 tetang peraturan disiplin anggota Polri dan perkap No.02 tahun 2016 tentang penyelesaian pelanggaran disiplin anggota Polri.

“Selain itu dalam penggunaan masker kami sampaikan kepada seluruh anggota agar tetap disiplin, dengan maksud patuhi protokol kesehatan,”Ucapnya Kasie Propam Bripka Hendrik Rupombo.@Humas Res. Tolikara

Komentar

News Feed