oleh

Kapolda dan Wakapolda Serta PJU Polda Maluku Hadiri Rapat Bersama Wakapolri Secara Virtual

MALUKU – Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Drs. Jan de Fretes bersama Pejabat Utama lainnya mengikuti langsung rapat pimpinan bersama Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono, Rabu (4/11/2020).

Rapat bersama dengan para Kapolda, Pejabat Utama Polda dan Kapolres/ta Jajaran via Video Conference membahas terkait antisipasi bencana alam dan pembahasan terkait kesiapan pengamanan pilkada.

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono meminta jajaran Polda agar dapat meminimalisir bencana alam dengan kesiapan polri dan meminta kesiapan Polda dalam menganalisis potensi kerawanan di pilkada.

Wa Kabaintelkam Polri, dalam kesempatanya, berharap ada yang antisipasi bencana alam dengan puncak intensitas pada bulan November-Januari,
Pilkada H-35. 21 hari masa kampenye selesai dan para Kapolda diminta tidak hanya mempedomani IPK dari Baintelkam Polri saja tetapi juga Pedomani IPK dari seluruh Bawaslu,” Ujarnya.

Selain itu, pihaknya meminta agar menjalin kerjasama, koordinasi dengan stakeholder yang ada Laksanakan penggalangan dengan Tomas, Toga yang ada, pintanya.

Masih di tempat yang sama, As Ops Kapolri, juga meminta untuk bencana alam yang mengalami peningkatan di tahun 2020 yaitu tanah longsor, banjir.

“Tolong dicek dengan betul kuat Personil untuk antisipasi hal-hal tersebut,” Ucapnya.

Sementara Kabid Humas Polri meminta agar para Kabid Humas bisa koordinasi dengan Polair untuk penyediaan Perahu Karet apabila banjir sebagai sarana penunjang media dalam memberitakan kegiatan anggota polri dilapangan.

Sementara Irwasum Polri, meminta penerapan protokol kesehatan terus dilakukan.

“Persiapkan peralatan-peralatan untuk antisipasi bencana alam. Pilkada ada libur panjang antisipasi tahanan kabur dari rutan kita,” Tutupnya.(Stefen Malihu)

IMG 20201104 WA0286

Komentar

News Feed