oleh

Wakapolda Sumsel Brigjen Rudi Setiawan Ziarah Ke Makam Ayahanda di Kalianda

KALIANDA – Wakapolda Sumetera Selatan Brigjen Pol. Rudi Setiawan, SIK.SH. MH bergelar Pangeran Sangun Ratu Ya Bandar II berziarah ke tempat pemakaman keluarga di Kalinda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Sabtu (31/10/2020).

Pangeran tiba kalianda sekitar pukul 8.45 WIB bersama rombongan, disambut Temenggung Nimbang Marga dan Panglima Hulubalang Kebandaran Way Uramg, Karya Paksi Marga dari Paksi Maja, Karya Pikulun dari Paksi Canggu dan Dalom Mangku Bumi dari Paksi Tengkujuh. Setelah berbincang sejenak, Pangeran menuju kompleks pemakaman keluarga untuk memanjatkan doa, yang dipimpin oleh M.Thohir PPN Keluarahan way urang.

“Selain Tikham (kangen) kepada keluarga besar marga legun, Pangeran juga tikham kepada paksi-paksi dan para punggawa Kebandaran Way Urang, kami juga akan ziarah ke makam Ayahanda dan keturunan yang telah mendahului kita” Jelas Pangeran.

Selasai berziarah Pangeran dan rombongan berkunjung di kediaman keluarga almarhum Pangeran Naga Bringsang Sai Batin Marga Dantaran di Desa Penengahan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan.

Pangeran dan rombomgan disambut oleh Istri Pangeran Naga Bringsang, dan ketiga putranya. Dalam silaturahminya, Pangeran Sangun Ratu Ya Bandar II mengutarakan, bahwa maksud kedatangannya dari Palembang, untuk turut berbela sunkawa atas meninggalnya saudara sahabat, abang Pangeran Naga Bringsang Sai Batin Marga Dantaran.

“Semoga Amal Ibadah Almarhum diterima Allah SWT, diampuni dosa-dosanya, dan Keluarga yang ditinggal diberikan kesabaran dan ketabahan, Aamiin Ya Robbal’alamiin”, ucap Pangeran.

Rombongan bergerak menuju Lamban Balak Marga Legun kebandaran way urang, dan tiba sekitar pukul 10.45 Wib. setelah Istirahat, sholat dan makan khas adat Lampung, pada pukul 13.10 Wib Pangeran berpamitan kepada keluarga besar marga legun menuju Bandar Lampung.(Nur Ismail)

IMG 20201101 WA0021

Komentar

News Feed