POLRI

Acara Walitamussafar, Isthigotsah, Halal Bi Halal, dan Harlah IPHI Ke-33 di Masjid Agung Al Ikhlas-Banyubiru

1
×

Acara Walitamussafar, Isthigotsah, Halal Bi Halal, dan Harlah IPHI Ke-33 di Masjid Agung Al Ikhlas-Banyubiru

Sebarkan artikel ini

JEMBRANA – Polres Jembrana, Kegiatan Walitamussafar, Isthigotsah, Halal Bi Halal, dan Harlah IPHI ke-33 Kab. Jembrana tahun 2023 yang dilangsungkan di Masjid Agung Al Ikhlas Ds. Banyubiru-Negara ini dihadiri oleh Kapolres Jembrana yang diwakili oleh Waka Polres Jembrana Kompol Fudin Ismail, S.E., S.I.K., M.A.P., Kamis (1/1/2023) pukul 20.00 Wita.

Selain mengundang penceramah KH. Abdul Ghoffar dari Banyuwangi, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Jembrana, Wakil Bupati Jembrana, Dandim 1617/Jembrana, Ketua DPRD Kab. Jembrana, Ketua Kajari Kab. Jembrana, Setda Kab. Jembrana, Kaban Kesbang Pol, Kasat Pol PP, Kabag Ops Polres Jembrana, Kapolsek Negara, Daramil 01 Negara, Camat Negara, Ketua IPHI Jembrana, beserta jajaran Forkopimda lainya.

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan Sholat Maghrib Berjamaah, Istighosah, dan Sholat Isyak berjamaah, pengajian, pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, dan pembacaan Talbiyah.

Dari Ketua IPHI Kab. Jembrana Dr. KH. Fathur Rahin, MPd.I dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir, yang mana tujuan dalam kegiatan ini adalah untuk mepererat tali silahturahmi.

Kemudian Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H. dalam sambutannya juga menyampaikan, terkait pelaksanaan ibadah Haji ke Tanah Suci Mekkah yang merupakan pelaksanaan rukun ke 5 dalam ajaran Islam, yang sudah sangat dinanti-nantikan oleh Umat Muslim yang sudah mendaftar Haji, sudah tentu telah menunggu cukup lama dan saat yang dinantikan telah tiba.

Lanjut Bupati Tamba, sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, dilaksanakan teradisi Walimatus Safar dimana Umat Muslim Saudara Handai Taulan para sahabat berkumpul membaca Ayat-Ayai Suci Al-Quran. Al- Karim bershalawat, untuk mendoakan agar yang berangkat Ibadah Haji, diberikan kelancaran dan keselamatan dalam menunaikan ibadah Haji di Tanah Suci dan nantinya dapat menjadi Haju/Hajah yang Mabrur.

Bupati mengungkapkan, dalam kesempatan yang berbahagia ini pula saya sebagai Bupati Jembrana turut mendoakan semoga Umat Muslim yang akan melaksanakan Ibadah Haji ke Tanah Suci dari Kabupaten Jembrana dengan segala bentuk persiapannya baik materi dan juga fisik/kesehatan agar dapat melaksanakan Ibadah Haji dengan lancar dan aman yang nantinya merah Haji/Hajah yang Mabrur dan sepulangnya ke kampung halaman dapat menjadi panutan Umat Pengayom dan juga berguna bagi lingkungan sekitar serta bagi keamanan Nusa dann Bangsa.

“Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, mari kita tetap pelihara toleransi dan kerukunan antar umat beragama dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan, serta kebinekaaan di bawah naungan NKRI, baik di Bali dan khususnya di Kabupaten Jembrana,” ucap Bupati Tamba.

Usai kegiatan, saat dikonfirmasi Waka Polres Jembrana Kompol Fudin Ismail, S.E., S.I.K., M.A.P. mengatakan bahwa kami mewakili Bapak Kapolres menghadiri kegiatan Walimatussafar, Istighotsah, Halal Bi Halal dan Harlah Ikatan Persaudaraaan Haji Indonesia (IPHI) ke-33 Kab. Jembrana tahun 2023 di Masjid Agung Al Ikhlas Ds. Banyubiru.

“Selama kegiatan berlangsung sudah berjalan dengan aman dan lancar, serta telah dilaksanakan pengamanan oleh gabungan dari personil Polres Jembrana dan Polsek Kota Negara,” terangnya.

Terakhir, Wakapolres Jembrana mewakili Bapak Kapolres beserta jajaran mengucapkan selamat hari kelahiran ikatan persaudaraan haji Indonesia ke-33 pada IPHI Kab. Jembrana. “Dan juga bagi Bapak/Ibu Umat Muslim peserta Ibadah Haji selamat menjalankan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah, dan semoga menjadi Haji/Hajah yang mabrur,” imbuh Wakapolres Kompol Fudin Ismail.