oleh

Tingginya Curah Hujan, Kapolres Buol Turun Langsung Evakuasi Korban Banjir serta Berikan Bantuan Paket Sembako

BUOL, MediaPolri – Perubahan iklim saat ini merupakan sebuah fenomena alam yaitu musim hujan yang terjadi beberapa hari ini di wilayah Kabupaten Buol sehingga mengakibatkan akses jalan maupun rumah warga terdampak banjir, dengan sigap Kapolres Buol turun evakuasi warga di lokasi banjir dengan membawa bantuan kepada warga bertempat di Desa Wakat Kecamatan Momunu Kabupaten Buol, kemaren Jum’at , (16/10/2010) pukul 16.15 Wita.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., yang di dampingi oleh Kasat Samapta Polres Buol IPTU Herry Jonie, Kasat Intelkam IPTU Agung Kastria, S.H., Kapolsek Biau IPTU Jaozi, Amd., Kep., Bhabinkamtibmas Polsek Momunu dan Bhabinsa Koramil Bokat membantu melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir.

Dalam proses evakuasi tersebut Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., bekerjasama dengan BPBD dan Dinas Sosial melakukan evakuasi kepada warga keposko yang telah disiapkan.

Proses evakuasi dilakukan oleh tim dimulai pada hari Jum’at pukul 16.15 Wita s.d Sabtu pukul 00.10 Wita untuk mengirimkan bantuan berupa sembako, air mineral dan obat-obatan serta mendirikan dapur umum untuk membantu warga yang terdampak banjir yang diterima langsung oleh Kepala Desa Wakat Husain H. Batalipu.

“Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., mengatakan bahwa banjir yang terjadi di Desa Wakat Kecamatan Momunu Kabupaten Buol dengan ketinggian air 120 cm yang menutupi ruas jalan masuk sepanjang 2 kilo meter serta merendam rumah warga, Kantor Desa dan gedung sekolah sehingga sampai saat ini hanya bisa di lewati dengan menggunakan transportasi perahu karet, serta menghimbau warga agar tetap waspada, sebab intensitas curah hujan yang terjadi saat ini masih cukup ekstrim, jadi tetap jaga kesehatan dengan tetap menerapkan protkes”, Ujarnya. @hms

IMG 20201017 084524

Komentar

News Feed