oleh

Polda Jabar Miliki 4 Kapolres Baru

BANDUNG – Kapolri melakukan mutasi sejumlah perwira yang tertuang dalam Telegram Rahasia (TR) Kapolri dengan nomor ST2935 X KEP 2020 dan ST 2934 X KEP 2020. Di Jawa Barat, ada empat Polres yang memiliki komandan baru.

Dalam TR yang ditandatangani oleh Kapolri melalui As SDM Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan, Kapolres Tasikmalaya Kota diganti dari AKBP Anom Karibianto ke AKBP Doni Hermawan. Anom akan menempati jabatan baru sebagai Kasubbag Sumda Renmin Akpol Lemdiklat Polri. Sedangkan pengganti Anom, Doni Hermawan sebelumnya menjabat sebagai Kasibinyan STNK Subdit STNK Ditregident Koorlantas Polri.

Kapolres Garut juga diganti. AKBP Dede Yudy Ferdiansyah digantikan AKBP Adi Benny Cahyono. Dede Yudy akan menempati jabatan baru sebagai Waka SPN Polda Jabar, sementara Adi Benny sebelumnya menjabat Kapolres Buton.

Tongkat komando Polres Purwakarta juga diganti. AKBP Indra Setiawan akan menjadi Kapolres Cimahi. Pengganti Indra yakni AKBP Ali Wardana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kendal. Sedangkan AKBP M Yoris Maulana yang sebelumnya Kapolres Cimahi akan menempati jabatan baru sebagai Kabag Binops Roo Ops Polda Jabar.

Sebelumnya, Polri melakukan mutasi dan promosi sejumlah pejabat tinggi (pati) dan pejabat menengah (pamen). Sebanyak 229 pati dan pamen, dari pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi hingga Irjen, dimutasi.@Red

Komentar

News Feed