oleh

Khusus di NTB, Putra Putri Anggota TNI Dapat Sim Gratis, Tapi Ada Syaratnya !

MATARAM – Memperingati HUT TNI ke 75, Direktorat Lalu Lintas Polda NTB bekerjasama dengan PT Jasa Raharja NTB akan memberikan layanan SIM gratis kepada Putra Putri Anggota TNI yang memenuhi syarat yang seleksinya akan dilaksanakan di setiap Satlantas se Jajaran Polda NTB.

Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Noviar, S.I.K bersama Kepala Cabang PT Jasa Raharja NTB Mulyadi, menyampaikan hal tersebut. Minggu (4/10).

“Sebanyak 100 (seratus) putra putri anggota TNI se NTB terpilih akan mendapatkan bantuan SIM. Kita kerja sama dengan beberapa mitra (sponsor). Syarat umumnya mereka telah cukup umur, mulai dari kelas 11 (Sebelas) sampai yang kuliah,” ujar Kombes Pol Noviar.

Sebelum mendapatkan SIM, Anak Anak Anggota TNI yang terpilih mendapatkan bantuan SIM ini. Akan diadakan Webinar atau Zoom Meeting dengan tema “Belajar Lalu Lintas di Era Pandemi”.

“Hal tersebut salah satu upaya pembinaan dan disiplin tertib berlalulintas pada kelompok milenial yg masih banyak menjadi Korban lakalantas dan sebagai salah satu kegiatan berkelanjutan sinergitas TNI-Polri Diberbagai sektor dan bidang dalam era Pandemi covid19 seperti yang diarahkan Kapolda dan Danrem 162/Wira Bhakti,” tambah Dirlantas Polda NTB ini.

Menurut data yang dihimpun Ditlantas Polda NTB, di Semester pertama tahun 2020, terdapat 633 kasus laka lantas. Sebanyak 373 atau 58,93% dari total kasus tersebut usianya mereka millenial (16 – 30 tahun). Dengan jumlah millenial 643.537 orang di seluruh NTB, maka di setiap 1.725 orang mengalami 1 kecelakaan dari 373 kasus laka lantas tersebut.

“Data ini menguatkan arah kebijakan Ditlantas Polda NTB untuk memberikan prioritas perhatian kepada anak – anak millenial. Salah satunya dengan program bantuan kepada anak anak Anggota TNI ini,” tutup Dirlantas Polda NTB, Kombes Pol Noviar SIK.@Red

Komentar

News Feed