oleh

Karumkit RS Bhayangkara Semarang Buka Pelatihan Swab dan FKPT Nakes Jajaran Polda Jateng

SEMARANG – Bertempat di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat. II Semarang, Jawa Tengah, Karumkit RS Bhayangkara Semarang, Kombes Pol Dr.dr.Sumy Hastry P, S.Pf membuka secara langsung Pelatihan Swab Tenaga Kesehatan dan FKTP Jajaran Polda Jateng, Sabtu (3/10/2020).

Pelatihan ini diikuti 62 Tenaga Kesehatan (Nakes) jajaran Polres se Polda Jateng dalam rangka persiapan pengambilan swab massal unuk personel Polri dan ASN dilingkungan Polda Jateng.

Karumkit RS Bhayangkara Semarang, Kombes Pol Dr.dr.Sumy Hastry P, S.Pf saat dikonfirmasi mengatakan materi pelatihan ini meliputi teori pengambilan swab pada tubuh manusia, cara input data dsn packing dan pemakaian juga pelepasan alat perlengkapan diri (APD) secara baik dan benar.

” Pelatihan ini untuk membekali personel Nakes sebelum melaksanakan tugas, sehingga mengurangi resiko kesalahan,” jelas Polwan yang ahli forensik se Asia Tenggara ini.

Kombes Pol Sumy Hastry menambahkan dengan pelatihan ini Pihaknya berharap dapat menekan resiko kesalahan dalam Swab dan mencegah penyebaran corona.@red

Komentar

News Feed