oleh

Setelah Penangkapan di Jepara, Densus 88 Kembali Lakukan Penggeledahan Terduga Teroris di Sleman “Ini Hasilnya !

JAKARTA – Densus 88 kembali melakukan penggeledahan rumah teroris di wilayah DIY. Kali ini, penggeledahan dilakukan di sebuah rumah yaitu rumah di Blok F No 4 Dusun Cepor, Desa Sendang Tirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman. Penggeledahan sendiri dilakukan Kamis (1/10/2020).

Penggeledahan tersebut merupakan pengembangan terhadap penahanan teroris teroris atas nama Budi Yahya. Budi Yahya, pemilik rumah sudah diamankan oleh Densus 88.

Kepala Dukuh Cepor, Daroji, membenarkan adanya penggeledahan sebuah rumah di wilayahnya. Bahkan sebelum dilakukan penggeledahan, pihaknya dihubungi terlebih dahulu untuk menyaksikan proses penggeledahan. Setelah semua perangkat desa ada maka penggeledahan dilaksanakan.

“Tadi penggeledahannya cukup lama,” ujar Daroji usai penggeledahan.

Proses penggeledahan berlangsung kurang lebih 3 jam. Pada saat penggeledahan jalan di sekitar lokasi ditutup. Warga setempat yang masuk ke kawasan tersebut tidak diizinkan hingga penggeledahan selesai dilaksanakan.

Daroji mengungkapkan, dari hasil penggeledahan, petugas densus 88 membawa flash disk, hard disk, buku-buku bacaan keagaaman. Selain perangkat desa yang menyaksikan, istri terduga teroris juga melihatnya.

“Tadi memang kita melihatnya menyaksikan,” tambahnya.

Menambahkan Daroji, Budi Yahya adalah bukan warga warga Cepor. Karena yang berasal dari Mojopuro, RT 034, Desa Mojopuro, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Tetapi terduga teroris tersebut mengontrak sebuah rumah dan sudah menempatinya selama 1 tahun.

Daroji tinggal bersama istri dan seorang anak yang berusia 3 tahun. Dalam kesehariannya tak terduga bekerja sebagai karyawan swasta yang istrinya merupakan salah satu dosen sebuah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Yogyakarta.

Beliau, dosen kabarnya, tambahnya.

Dalam kesehariannya, tak terduga Budi Yahya itu hanya di rumah saja. Jarang bergaul bersama masyarakat. Beredar informasi jika terduga teroris Budi Yahya ditangkap di depan Rumah Sakit Dharma, Dusun Gandu, Desa Sendangtirto, Kecamatan Berbah, pada Rabu (30/9/2020) sore.

Sehingga dalam dua hari, sudah ada dua rumah di DIY yang digeledah Densus 88 karena sebelumnya tim ini telah menggeledah rumah di Kalurahan Ngawu, Kapanewonan Playen, Gunungkidul.@hms

Komentar

News Feed