oleh

Aliran Dana Rekening Cleaning Service Kejagung Diperiksa Bareskrim

JAKARTA – Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri menyelidiki dan melacak aliran dana yang masuk ke rekening salah satu saksi kasus kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung (Kejagung) bernama Joko Prihatin seroang petugas kebersihan (cleaning service).

“Penyidik gabungan Polri dan yang bersangkutan datang ke Kantor Pusat Bank BRI dan Bank Mandiri untuk meminta print out rekening koran lima tahun ke belakang” ujar Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brijgen Pol Ferdy Sambo di Jakarta Kamis, 1 Oktober 2020.

Ferdy mengatakan rekening koran itu bakal dipelajari tim penyidik Bareskrim Polri. Mereka akan menggali aliran dana ke rekening Joko dan melengkapi berkas penyidikan.

Joko sempat diperiksa Bareskrim Polri pada Rabu, 30 September 2020. Hari ini, Joko kembali menjalani pemeriksaan bersama tiga orang lainnya, yakni pejabat tinggi Kejaksaan Agung (Kejagung), pegawai negeri sipil (PNS) Kejagung, dan PNS Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Munculnya isu dugaan rekening gendut cleaning service Kejagung pertama kali disampaikan anggota Komisi III Arteria Dahlan. Politikus PDIP itu mempertanyakan hal tersebut saat rapat kerja (raker) Komisi III dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin pada Kamis, 24 September 2020.

Arteria meminta Jaksa Agung mencermati dan mencurigai petugas kebersihan yang menjadi saksi dalam kasus kebakaran Kejagung tersebut. Kecurigaan lain yang timbul yakni kepemilikan uang di rekening sebesar Rp100 Juta.@mi

Komentar

News Feed