oleh

Ketua Bhayangkari Cabang Gianyar Ny. Dewa Ayu Adnyana Pimpin Panen Perdana

GIANYAR, – Ketua Bhayangkari Cabang Gianyar Ny. Dewa Ayu Adnyana bersama pengurus didampingi Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H. M.H beserta anggota dan Pengurus Bhayangkari Ranting Gianyar melaksanakan panen perdana hasil kebun Polsek Gianyar. Kamis, (01/10).

kebun ini mulanya merupakan lahan tidur yang kemudian digarap oleh personil Polsek Gianyar dan ditanami berbagai jenis sayuran seperti Tomat, Terong, singkong, mentimun, kelor, Cabe dan Jagung.

Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H. M.H mengatakan program ini sebenarnya memiliki beberapa tujuan diantaranya untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi keluarga dan masyarakat melalui optimalisasi pemanfaatan pekarangan maupun lahan tidur secara lestari.

“Tak hanya itu program ini untuk meningkatkan kemampuan keluarga dan masyarakat dalam pemanfaatan lahan pekarangan di perkotaan maupun pedesaan untuk budidaya tanaman pangan, buah, sayuran dan tanaman obat keluarga (toga) demi mendukung ketahanan pangan di tengah situasi pandemi virus korona covid-19 “jelasnya.

“Selain tujuan itu juga untuk mengembangkan sumber benih/bibit untuk menjaga keberlanjutan pemanfaatan pekarangan dan melakukan pelestarian tanaman pangan lokal untuk masa depan” katanya.

Kapolsek Gianyar juga berharap hal ini bisa dimanfaatkan hasilnya serta bisa juga sebagai sarana edukasi dan motivasi bagi semua personil dalam bercocok tanam di lahan sendiri ,”terangnya@agus.

Komentar

News Feed