oleh

TNI Berkomitmen Dukung Kerja Satgas Penanganan Covid-19

JAKARTA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) berkomitmen mendukung kerja Satuan Tugas Penanganan Covid-19. Khususnya dalam mendistribusikan peralatan kesehatan maupun vaksin ke seluruh Indonesia.  Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, menyebut seluruh matra sudah disiapkan mendukung operasi kemanusiaan.

“Saya sudah bertemu dengan pimpinan dari seluruh angkatan di banyak daerah untuk meminta semuanya siap melanjutkan operasi kemanusiaan, termasuk ketika kelak harus mendistribusikan vaksin ke seluruh daerah,” ujar Hadi melalui keterangan tertulis, Minggu, 27 September 2020.

Dia menyebut seluruh peralatan TNI Angkatan Udara (AU) dan Angkatan Laut (AD) siap mendistribusikan logistik kesehatan ke seluruh wilayah di Indonesia. Semua prajurit TNI juga siap melaksanakan tugas bagi operasi kemanusiaan ini.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo, berterima kasih atas komitmen TNI. Menurut dia, sejak awal TNI telah memberi dukungan luar biasa.

“Pendistribusian alat pelindung diri bagi dokter dan petugas medis ke seluruh Indonesia pada awal Maret lalu bisa terlaksana berkat dukungan TNI,” ujar Doni.@mi

Komentar

News Feed