oleh

Camat Pagelaran, Kapolsek Dan Para UPT Puskes Bahas AKB Dimasa Pandemi Covid 19

PRINGSEWU – Dalam rangka menghadapi wacana pelaksanaan penerapan New Normal oleh pemkab Pringsewu ,Camat Pagelaran gelar rapat terbatas bersama bertempat di aula kantor kecamatan, acara di hadiri oleh Camat Pagelaran , Secam ,Kasi Trantib,Kapolsek,Danramil yg di wakili oleh Babinsa ,Upt Puskes Bumi Ratu,Upt Puskes Pagelaran , Dan Perwakilan Adepsi Kecamatan Pagelaran .Dalam rangka kordinasi penangan covid 19 di wilayah kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu .

Camat Pagelaran Bahrudin mengatakan kepada Media ini Jumat (11/9/2020) mengatakan bahwa berkaitan dengan wacana pelaksanaan penerapan New Normal oleh pemkab Pringsewu maka seluruh instansi disemua jajaran diwilayah kabupaten Pringsewu harus segera melakukan koordinasi dengan semua pihak.

“Sebelum pelaksanaan mekanisme penerapan New normal,maka sesuai dengan petunjuk Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 pusat maupun kabupaten, maka harus dilakukan persiapan matang seperti edukasi dan sosialisasi pada masyarakat dan juga hal hal yang lain sesuai dengan sektor atau bidang bidang yang akan dibuka,maka jangan sampai kabupaten kita yang termasuk zona Orange bisa berubah menjadi hitam oleh karenanya saya mengundang saudara sekalian untuk membahas sekaligus memberikan masukan untuk wacana tersebut” Ujarnya.

Kapolsek Pagelaran ,AKP. Syafrib Lubis mengatakan bahwa penentu sukses tatanan kehidupan baru(New normal) pandemi corona adalah disiplin diri sendiri dan kesadaran bersama seluruh masyarakat.

“Faktor penentu sukses dan berhasilnya pelaksanaan New Normal selain disiplin diri juga kesadaran bersama dari seluruh warga masyarakat,karena kalau kita lihat saat ini banyak kita lihat banyak masyarakat pengguna jalan raya sudah banyak yang tidak memakai masker,anggapan mereka seolah olah pandemi covid-19 ini sudah berakhir,padahal belum dan keberadaannya masih ada disekitar lingkungan kita, maka untuk itu gugus tugas Covid-19 bersama seluruh jajaran dikalangan pemerintah maupun swasta harus menyiapkan mekanisme agar masyarakat ditahap awal ini  dapat mematuhi protokol kesehatan yang tujuannya mengarah pada tatanan kehidupan baru(New Normal) dan gaya hidup baru” Katanya.

Ia menambahkan bahwa saat ini pemerintah terus melakukan langkah- langkah persiapan untuk pelaksanaan tatanan kehidupan baru atau New normal,dan untuk saat ini tatanan kehidupan new normal tersebut baru diberlakukan dibeberapa daerah. mengatakan masih banyak masyarakat yang abai dalam menerapkan protokol kesehatan, bahkan masih banyak yang belum paham tentang Covid-19.

Karena itulah diperlukan sosialisasi yang lebih intensif kepada masyarakat. Begitupun bagi mereka yang melakukan perjalanan dari luar daerah supaya dengan kesadaran sendiri melakukan isolasi.”ucapnya (pon)

Komentar

News Feed