oleh

Kapolda Gorontalo Bersama Forkopimda Bagikan Masker Serta Berikan Himbauan Prokes, Cegah Penyebaran Covid 19

GORONTALO, MediaPolri – Menyikapi penularan wabah Covid-19 di Provinsi Gorontalo yang sudah mencapai 2.241 orang dinyatakan positif, Polda Gorontalo dan Unsur Forkopimda bekerja sama melakukan upaya yang komprehensip berupa melaksanakan pembagian masker, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan kepada masyarakat, Kamis 10 September 2020.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan, upaya yang dilakukan Polda Gorontalo bersama Unsur Forkopimda ini merupakan upaya untuk menahan lajunya peningkatan jumlah korban yang terpapar Covid-19. Yang mana diharapkan dengan dibagikannya masker dan disampaikan himbauan pentingnya Protokol kesehatan, masyarakat dapat memahami tentang pentingnya protokol kesehatan dalam masa pandemi sekarang ini.

“Adapun himbauan Protokol Kesehatan yang disampaikan kepada masyarakat berupa himbauan untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, guna mengantisipasi penularan Covid-19,” ungkap Wahyu.

“Selain itu, jelang Pilkada 2020 ini, penting untuk kita selalu menerapkan protokol kesehatan, agar Pilkada dapat berjalan aman, damai dan sehat,” tambahnya.

Lanjut Wahyu, Terkait agenda Pilkada serentak 2020 ini, jika ditinjau dari sisi kesehatan, khususnya dimasa pandemi covid-19 ini, Pilkada serentak ini memiliki potensi yang sangat besar terhadap peningkatan penyebaran covid-19. Sehingga perlu adanya dilakukan langkah antisipasi dengan sebaik-baiknya, terutama pada tahapan inti Pilkada seperti kampanye, pemungutan dan penghitungan, maupun rekapitulasi suara, agar pada pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan lancar, aman dan sehat.@humas

Komentar

News Feed