oleh

Serentak, Inilah Tujuan Operasi Yustisi Disiplin Penggunaan Masker

JAKARTA – TNI dan Polri bersama KPU, Bawaslu, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 serta Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional melakukan pembagian masker secara serentak di seluruh Indonesia hari ini, Kamis (10/9/2020).

Pembagian masker ini dalam rangka kampanye jaga jarak untuk menghindari kerumunan dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. Samping samping menyerukan terciptanya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di 270 kabupaten / kota secara damai, aman dan sehat.

“Penerapan dari Operasi Yustisi, dimana tentu TNI-POLRI akan meningkatkan disiplin masyarakat pada penggunaan masker ini langsung sampai ke kelurahan bahkan perkantoran,” terang Menteri BUMN Erick Thohir, saat ditemui di Lapangan Promotor Lalu Lintas, Polda Metro Jaya.

Lanjutnya, Erick Thohir mengajak masyarakat dan berharap kepada masyarakat untuk menjadi bagian dalam Operasi Yustisi pendisiplinan penggunaan masker.

“Kita akan bekerja dengan tegas dan kami berharap masyarakat harus menjadi bagian. karena tanpa dukungan masyarakat tidak ada artinya. ” Jelas Erick Thohir.

Sementara Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono menerangkan pelaksanaan Operasi Yustisi penggunaan masker yang akan dilaksanakan sepanjang waktu.

“Operasi akan dilaksanakan sepanjang hari dan sepanjang waktu. Masker ini paling penting, perang untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. ” tambah Wakapolri.

Tambahnya, Wakapolri meminta pihak pemerintah daerah untuk memetakan daerah atau cluster rawan Covid-19, seperti cluster perkantoran pemerintah atau swasta. Nantinya cluster rawan tersebut akan dijaga ketat oleh TNI-POLRI dan satpol PP.

“Tujuan kita bukan tindakan represif, kita ingin menyelamatkan.” tukas Wakapolri.

Senada dengan Wakapolri, Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI Moch Fachrudin menyebutkan pelaksana operasi yustisi ini untuk menyadarkan kita semua.

Turut hadir pada kegiatan Pejabat Tinggi TNI-POLRI Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Mordano Ketua Bawaslu RI Abhan Ketua KPU Arif Budiman Kapolda Metro Irjen Nana Sudjana Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman.@Red

Komentar

News Feed