oleh

Kapolres Rote AKBP Felli Pimpin Apel Operasi Yustisi Dalam Rangka Pendisiplinan Gunakan Masker

ROTE NDAO, Mediapolri.id – Bertempat di Lapangan Polres Desa Holoama, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao NTT. Telah Berlangsung Apel Gelar Pasukan Dalam rangka Kesiapsiagaan kegiatan Menggelorakan Penggunaan Masker Secara Serentak Dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Tahun 2020. Kamis, 10/09/20).

Bertindak selaku Pengambil Apel Kapolres Rote Ndao AKBP Felli Hermanto, S.I.K. M.Si dan didampingi oleh Dandim 1627 Letnan Kolonel Inf. Educ Permadi Eko P.B. SH dan Kasat Pol PP Kabupaten Rote Johanis E. Y. Sandale, S.Pd. M.SI, dengan Komandan Upacara Kasat Pol Air Polres Rote Iptu Yosep Suyinto Soloilur dan Perwira Upacara adalah Kabag Sumda Polres AKP Iskandar Abubakar, dengan peserta Upacara diantaranya sebagai berikut, 1 Regu TNI AD, 1 Regu Sat Sabhara, 1 Regu Sat Lantas, 1 Sat Pol PP “Terangnya.

Adapun beberapa penyampaian yang disampaikan dalam kegiatan dimaksud diantaranya.

Dalam Sambutan Tersebut Kapolres Rote Ndao NTT AKBP Felli Hermanto, S.I.K. M.S.i Selaku Inspektur Upacara menegaskan beberapa poin penting yakni, dalam kegiatan Menggelorakan Penggunaan Masker Secara Serentak ini kita tidak dapat sendiri, perlu adanya kerjasama dan koordinasi dengan pihak terkait pemerintah daerah, TNI – Polri, Swasta, Relawan maupun masyarakat perlu bersinergi dalam upaya Menggelorakan Penggunaan Masker Secara Serentak Dalam Rangka Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19.

Seluruh kepentingan dan elemen masyarakat, harus tanggap terhadap pentingnya penggunaan masker guna mencegah penyebaran Virus Covid-19.
Dalam hal ini kita sebagai aparat harus melakukan deteksi dini secara berkesinambungan guna mencegah segala bentuk gangguan yang akan terjadi “Tandasnya.

Pada kegiatan ini juga akan dilaksanakan pembagian masker kepada masyarakat kabupaten Rote Ndao NTT yang tidak memiliki masker. Dengan adanya Kegiatan ini diharapkan dapat menyadarkan semua komponen untuk selalu mengunakan masker dan selalu mematuhi Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Selanjutnya kegiatan berlanjut dengan Operasi Yustisi dalam rangka Menggelorakan Penggunaan Masker Secara Serentak guna Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19 di wilayah Kabupaten Rote Ndao NTT yang dilaksanakan pada 2 titik diantaranya Pertigaan Utomo dan di areal Pelabuhan Ba’a.

Bertempat di Pertigaan Utomo, Kecamatan Lobalain. Kapolres Rote Ndao NTT AKBP Felli Hermanto S.I.K. M.Si, yang didampingi oleh Dandim 1627 dan Kasat Pol PP beserta Anggota Gabungan melakukan kegiatan Operasi Yustisi dalam rangka Menggelorakan Penggunaan Masker Secara Serentak Guna Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Tahun 2020.

Dalam kegiatan tersebut petugas gabungan memberhentikan dan menghimbau masyarakat yang ada di Desa, kecamatan, kabupaten khususnya diwilayah Hukum Polres Rote Ndao yang tidak menggunakan masker, selanjutnya bagi masyarakat yang tidak memiliki masker langsung dibagikan secara gratis.
Di tempat yang sama juga diterapkan melalui pengeras suara tentang pentingnya harus mentaati setiap aturan – aturan yang ada dengan menggunakan masker saat di luar rumah “Pungkasnya.

DiAreal Pelabuhan kota Ba’a, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao dengan melakukan kegiatan yang sama menggelar Operasi Yustisi dalam rangka Menggelorakan Penggunaan Masker Secara Serentak guna Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19 Tahun 2020 di tingkat Polres Rote Ndao NTT.

Dalam kegiatan tersebut masih ditemukan banyaknya masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak mematuhi protokol kesehatan, sehingga yang terjaring dalam operasi tersebut diberikan teguran dan himbauan agar selalu mematuhi aturan – aturan apalagi sedang berada diluar rumah guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

” Saat Wartawan Mediapolri.id dan buserkriminal.com Komfirmasi Kepada kasubbag Humas Polres Rote Ndao NTT Aiptu Anam Nurcayono, S.I.P Mengatakan Bahwa, Bagi masyarakat kabupaten Rote yang tidak memiliki masker langsung diberikan masker secara gratis oleh petugas. Sedikitnya sekitar (125) Warga Masyarakat yang terjaring dalam operasi saat digelar selama satu setengah jam “Imbuhnya, melalui petugas dilapangan agar tetap selalu menjaga kesehatan yang sudah diterapkan ,”Pungkasnya@(Oscar).

Komentar

News Feed