oleh

“Gerakan Berau Bermasker” Kapolda Kaltim Berikan Bantuan Obat-obatan ke RSUD DR Abdul Rivai

BERAU, MediaPolri – Dalam rangka penanganan pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Kapolda Kaltim Irjen Herry Rudolf Nahak, M.Si., melalui Polres Berau memberikan bantuan berupa obat-obatan, masker, vitamin dan makanan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Abdul Rivai Tanjung Redeb, pada hari Rabu, 9 September 2020.

Pemberian diwakilkan oleh Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning W, S.I.K yang didampingi oleh Kabag Ops Kompol Damus Asa, SH.,S.I.K beserta personel Polres Berau.

Penyerahan bantuan tersebut diterima langsung oleh Direktur RSUD dr. Abdul Rivai Tanjung Redeb dr. Nurmin Baso, M.Sp.Rad., M.Kes., yang juga turut disaksikan oleh dr. Robert C. Naiborhu selaku dokter spesialis paru-paru dan para perawat.

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning dalam kesempatan tersebut mengatakan bantuan tersebut termasuk dalam kampanye Gerakan Berau Bermasker yang di cetus oleh Polres Berau. Selain itu pihaknya akan
terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19 terutama di Bumi Batiwakkal (sebutan Berau).

Kepolisian juga akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk selalu aktif menghimbau dan mengajak masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan.

IMG 20200910 WA0013Disamping itu, usai menerima bantuan Direktur RSUD dr. Abdul Rivai, dr. Nurmin Baso, menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada jajaran Polres Berau dan Polda Kaltim.

“Terima kasih banyak kepada yang terhormat Bapak Kapolda Kaltim, Ketua Daerah Bhayangkari Kaltim, Kapolres Berau dan jajaran yang telah memberikan bantuan kepada RSUD. dr. Abdul Rivai. Insya Allah bermanfaat bagi para pasien kami dan juga bagi nakes (tenaga kesehatan) yang bertugas di ruang isolasi, Semoga Allah melimpahkan kesehatan kepada kita semua, Amiiin,” ucap dr. Nurmin yang disampaikan langsung ke Kapolres Berau

Usai pemberian bantuan, Kapolres Berau beserta rombongan kembali ke Mapolres Berau.

Kami tak henti-hentinya untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Berau untuk selalu menjaga kesehatan, mematuhi protokol kesehatan. Seperti wajib memakai masker terutama ketika keluar rumah, jaga jarak minimal satu meter, rajin mencuci tangan, tidak berkerumun, hindari berita hoaks yang tidak jelas kebenarannya serta selalu jaga pola hidup bersih.@Red

IMG 20200910 WA0012

Komentar

News Feed