oleh

14 orang Sindikat Pelaku Pencurian Berhasil Dibekuk Polrestabes Bandung

BANDUNG KOTA – Dalam rentang waktu sebulan, Sat Reskrim Polrestabes Bandung bersama jajaran Reskrim di Polsek berhasil mengamankan 14 pelaku tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor. Saat dilakukan penangkapan, Tiga pelaku diantaranya diberi tindakan tegas karena berupaya melawan petugas.

Hal teraebut diungkapkan Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya S.I.K., saat digelar Konferensi Pers di Mapolrestabes Bandung, Rabu (09/09/2020).

“Ada tiga tersangka ketika dilakukan penangkapan, dia berupaya kabur dan ada juga yang melawan kepada petugas. Sehingga dilakukan upaya melumpuhkan para tersangka tersebut,” terang Kombes Ulung Sampurna Jaya,

Para pelaku melakukan aksinya, lanjut Kombes Ulung, dengan cara merampas dan menodongkan senjata. Akibat aksi pelaku, ada korban yang hingga mengalami luka tusuk. Kejadian itu terjadi di Astana Anyar. Selain mengalami luka tusuk, barang berharga korban pun digasak pelaku.

“Kasus yang menonjol di wilayah Astana Anyar, pelaku melakukan penodongan kepada seorang pengendara sepeda motor, lalu ditusukkan pisaunya, kemudian HP dan dompet korban dibawa kabur,” terang Kapolrestabes Bandung.

Sebagai upaya antisipasi terjadi tindak kriminal jalanan, Kombes Ulung menyengatakan, pihaknya meningkatkan patroli di titik-titik yang dinilai rawan. Selain itu,

Kapolrestabes Bandung menegaskan, bahwa pihaknya akan memberikan tindakan tegas dan terukur pada para pelaku kriminal jalanan.

“Kita akan menindak tegas terhadap para pelaku apalagi para pelaku itu dengan melakukan tindakan curas atau yang sifatnya kekerasan. Kita akan melakukan tindakan tegas tapi terukur pada pelaku,” tandas Kombes Ulung Sampurna Jaya.@Red

Komentar

News Feed