oleh

BNN Lamsel Gandeng LDII, Pokdarwis Dan Karang Taruna Dalam Rakor Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba

LAMPUNG SELATAN – Badan Narkotika Nasional(BNN) Kabupaten Lampung Selatan menggandeng organisasi masyarakat(ormas) LDII untuk secara bersama-sama dalam memberdayakan masyarakat anti narkoba.Hal tersebut terwujud pada saat BNN Kabupaten Lamsel menyelenggarakan Rakor “Pemberdayaan masyarakat Anti Narkoba” yang dilaksankan di Negri Baru Resort dan Hotel Merak Belatung,Rabu(09/09/2020).

Acara rakor terbatas yang diikuti oleh Kelompok sadar wisata(Pokdarwis),Karang Taruna dan organisasi masyarakat Dewan Pimpinan Daerah(DPD) LDII Lam Sel.

AKBP.Ikhlas .SP,M.H selaku Kepala BNN Kabupaten Lampung Selatan membuka secara langsung rapat tersebut,sekaligus memberikan materi tentang Kebijakan Nasional terhadap pemberantasan Narkoba,katanya.

Pemateri ke 2 berasal dari Dinas Pariwisata Lampung Selatan yang diwakili oleh salah satu Kabid Syaifudin Djamilus yang memaparkan potensi pariwisata di Lampung Selatan,karna
adanya potensi tersebut ,rupanya terdapat celah yang banyak bagi pemakai dan pengedar untuk memasukan Narkoba di lokasi wisata tersebut,jelasnya.

Sementara Ketua DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia(LDII) Lam Sel Drs.Sugiono berkesempatan menjadi penanya pertama dalam sesi tanya jawab,dia bertanya tentang peran masyarakat dalam turut serta memberantas narkoba,dan untuk pengelola wisata beliau berpesan,”agar ditempat wisata bisa menyediakan fasilitas ibadah yang representatif guna kenyamanan pengunjung”,katanya.

Rupanya,saran tersebut mendapat apresiasi dari pengelola pariwisata,semoga kita semua terbebas dari bahaya Narkoba,SAY NO TO DRUG,amin,pungkasnya.(IT LDII/Nur Ismail)

Komentar

News Feed