oleh

Inilah Cara Unik Yang Dilakukan Polrestro Depok Berikan Himbauan Prokes Kepada Masyarakat

DEPOK, MediaPolri – Merasa khawatir dan prihatin terhadap kondisi warga yang terpapar Covid-19 di Kota Depok, Polres Metro Depok terus bekerja keras memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan.

Menurut informasi yang diperoleh, jumlah penderita yang terus naik membuat pemerintah harus berpikir keras untuk mempersiapkan fasilitas kesehatan yang memadai, guna perawatan para pasien yang terjangkit Covid-19.

Jika jumlah ini terus meningkat, niscaya fasilitas kesehatan tidak lagi mampu menampung pasien yang membutuhkan perawatan dan hal ini bisa mengakibatkan jumlah kematian semakin meningkat.

Upaya pencegahan adalah salah satu cara yang diharapkan mampu mengurangi penyebaran Covid-19 di tengah tengah warga.

Kesadaran masyarakat untuk mentaati Protokol kesehatan, merupakan obat mujarab guna menghambat bahkan memutus rantai penyebaran Covid-19. Namun, kondisi saat ini masih banyak warga yang belum sadar bahkan mengabaikan Protokol kesehatan ini.

Pemerintah perlu mengambil langkah langkah “Extra Ordinary”, agar upaya pencegahan dapat berlangsung masif dan efektif.

Pihak Polres Metro Depok sungguh menyadari kondisi saat ini. Sosialisasi, himbauan dan edukasi berperan penting dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Atas instruksi dari Kapolres Metro Depok Kombes Pol. Azis Andriansyah S.I.K., M.Hum. seluruh personel Kepolisian diturunkan, guna melaksanakan upaya pencegahan secara masif dan efektif.

Bahkan, cara cara yang unik juga dilakukan agar masyarakat memperhatikan dan mematuhi himbauan yang dilaksanakan oleh petugas kepolisian.

Petugas harus rela menggunakan kostum super hero seperti Spiderman, Robocop hingga tokoh tokoh pewayangan hanya untuk memberikan himbauan maupun edukasi kepada Masyarakat.

Dan cara unik terbaru yang dilakukan Polres Metro Depok adalah dengan menggunakan atribut Kostum khas daerah Sumatera Utara (Baju Adat Batak).

Terlihat Kasat Binmas Polres Metro Depok KOMPOL Lindan Lumban menggunakan Kain Ulos yang melingkar di bahu, memberikan Himbauan dan edukasi di seputaran Traffic Light Ramanda, Jalan Margonda, Kota Depok.

Seperti diketahui bahwa Traffic light ramanda cukup padat, dengan memberikan himbauan di lokasi tersebut, pihak Polrestro Depok mampu menarik perhatian dan memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat tentang betapa berbahayanya Covid-19 dan pentingnya menjalankan Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyeberan Covid-19.

Kapolres Metro Depok Kombes Pol. Azis Andriansyah S.I.K., M.Hum. berharap, agar kerja keras dan upaya yang telah dikerjakan seluruh personel kepolisian tidak sia sia dan masyarakat mau secara sadar untuk mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19.@Redaksi

Komentar

News Feed