oleh

LIVE STREAMING, Polres Subang Kawal Pemakaman Jenazah Positif Covid-19 di Desa Pusakaratu

SUBANG, MediaPolri – Sebagai bentuk kepedulian Polri dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Polres Subang mengawal pelaksanaan pemakaman jenazah Positif Covid-19 warga Desa Pusakaratu, Kec. Pusakanagara kiriman dari RSUD Subang di TPU Desa Pusakaratu, Senin (7/9/2020).

Pemakaman jenazah positif Covid-19 warga An. Endang Haerudin (51) yang memiliki pekerjaan sebagai nahkoda ini bertempat tinggal di Dusun Pusakajati RT 05 RW 01 Desa Pusakaratu, Kec. Pusakanagara. Pengawalan tersebut terlaksana atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani SIK MH MM.

Dalam pelaksanaan tersebut melibatkan Camat Pusakanagara, Kapolsek Pusakanagara, Danramil 0511 Pusakanagara, Kades Pusakaratu, Surveilans Puskesmas Pusakanagara, Bhabinkamtibmas Desa Pusakaratu, dan Bhabinsa AD Desa Pusakaratu.

Berdasarkan Informasi dari RSUD Subang adanya jenazah positif Covid-19 asal Desa Pusakaratu yang meninggal Dunia. Keterangan dari pihak RSUD Subang, Endang Haerudin dirawat di ruang Isolasi Alamanda RSUD Subang dan meninggal dunia pada hari Senin (7/9/2020) pukul 10.00 WIB di RSUD Subang.

Sekedar diketahui, Endang Haerudin adalah seorang nakhoda kapal yang mempunyai riwayat penyakit DM, AFP dan Remathoid sebelum pulang ke Desa Pusakaratu. Endang Haerudin sudah mengeluh sakit panas batuk dan sudah berobat di Klinik Perusahaan.

Pada tanggal 30 Agustus 2020, Endang Haerudin datang dari tempat pekerjaannya di Merak Banten dan pada tanggal 31 Agustus 2020 mengeluh panas dingin, batuk disertai sesak napas. Kemudian berobat ke RS PMC dan masuk ruang IGD untuk di test.

Dimana dari hasil reaktif Rapid pada 1 September 2020, Endang Haerudin dirujuk ke RSUD Subang dengan ambulan RS PMC menggunakan standar Covid-19. Endang Haerudin langsung masuk ruang Isolasi Alamanda dan dilakukan Swab pertama dengan hasil Negatif.

Sementara pada tanggal 3 September 2020, Endang Haerudin dilakukan swab kedua dengan keluar hasil pada tanggal 4 September 2020 dengan hasil Positif. Jenazah Almarhum tiba di TPU Desa Pusakaratu pada pukul 14.50 WIB dengan menggunakan Mobil Jenazah RSUD Subang dan langsung dilakukan pemakaman dengan Standar Protokol Covid-19.

Pengamanan dari Personil Polsek Pusakanagara, Koramil 0511 Pusakanagara, Pol PP Kec. Pusakanagara dengan jarak antara Personil Pengamanan dan Lokasi Pemakaman 50 Meter. Sedangkan dalam kegiatan tersebut tidak ada penolakan Jenazah dan selama proses pemakaman situasi berjalan dengan aman dan kondusif. @Jajang

Komentar

News Feed