oleh

Pendisiplinan Prokes, Wakapolres Jembrana Lakujan Himbauan Perbup Jembrana No 36 Th 2020

JEMBRANA, Wakapolres Jembrana Kompol Ida Bagus Dedi Januartha, S.H. M.M bersama anggota Polres Jembrana melaksanakan sosialisasi dan himbauan-himbauan menindaklanjuti Peraturan Bupati Jembrana Nomor 36 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Waka Polres Jembrana bersama anggota Polres Jembrana menyasar seputaran areal Terminal Umum Negara Kel. Pendem, Kec. Jembrana, Kab. Jembrana. Senin, (07/09).

Wakapolres Jembrana menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang ada di areal Terminal Umum Negara untuk mematuhi Perbup Jembrana No 36 Th 2020 di era adaptasi kebiasaan hidup baru.

“Sesuai isi Perbup Jembrana No 36 Th 2020 bahwa bagi yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah dikenakan denda administratif Rp. 100.000 dan / atau penundaan pelayanan administratif sesuai kewenangan pemerintah daerah. Bagi pelaku usaha pengelola, penyelenggara atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum tidak menyediakan sarana pencegahan covid-19 dikenakan denda administratif Rp. 1.000.000, dipublikasikan di media massa sebagai pelaku tidak taat protokol kesehatan dan/atau rekomendasi pembekuan sementara izin usaha. Juga dapat dikenakan sanksi lainnya, sesuai awig-awig dan perarem desa adat atau ketentuan perundang-undangan,” kata Waka polres Jembrana.

Selama kegiatan berlangsung, situasi masih terpantau aman terkendali.

“Saya harap masyarakat dapat berpartisipasi penuh dalam peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Jembrana ini “Jelas Wakapolres Jembrana ,” Tandasnya@Andre.

Komentar

News Feed