oleh

Dengan Long March, Kapolda Irjen Lotharia Latif Kunjungan ke Satuan Brimob Polda NTT

KUPANG – Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH, M.Hum melakukan kunjungan ke Satuan Brimob Polda NTT. Ini dilakukan dengan long march dengan titik Kunjungan mulai dari Mapolda NTT, Jalan Jend. Soeharto, Naikoten II dan finish di Mako Brimob Polda NTT, jalan Timor Raya, Pasir Panjang, Kota Kupang, Senin (7/9/2020).

Ikut mendampingi Kapolda NTT, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Drs. Tavip Yulianto, SH, MH, M.Si dan Para Pejabat Utama Polda NTT. Hadir juga Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Evi Lotharia Latif dan pengurus Bhayangkari Daerah NTT.

Sedangkan peserta long march terdiri dari dua peleton Ditsamapta Polda NTT dan Polres Kupang Kota, satu Peleton Ditpolair Polda NTT dan satu Peleton Ditlantas Polda NTT.

Tiba di Mako Brimob Polda NTT, Kapolda NTT disambut dengan Penyematan Baret Brimob oleh Dansat Brimob Polda NTT Kombes Pol Ferdinand Maksi Pasule SIK dan persembahan Buket Bunga kepada Ketua Bhayangkari Daerah NTT selanjutnya Kapolda NTT menerima Jajar Kehormatan dari regu Jajar serta mengambil apel pagi.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH, M.Hum dalam arahannya menyampaikan bahwa kehadirannya bersama para pejabat utama untuk menunjukan kebersamaan di dalam tugas, di dalam satu rumah besar yang disebut Kepolisian Republik Indonesia (Polri), khususnya Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT).

“Saya sangat bangga dan terhormat bisa hadir di sini, di Markas Komando Satuan Brimob Polda NTT ini, kesatuan yang sangat kita banggakan, kesatuan yang memiliki ikatan sejarah yang luar biasa bagi Polri, kesatuan yang mampu-mampu di setiap tugasnya yang memiliki moto” sekali melangkah pantang meyerah, sekali tampil pasti berhasil, jiwa raga ku demi kemanusiaan “dan ini telah dirintis oleh sesepuh Brimob yang telah memberikan warna pada kesatuan Brimob Kita”, ucap Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH, M.Hum.

“Di berbagai penugasan-penugasan Brimob menunjukan eksistensi, menunjukan keberhasikan-kinerja yang dilaporkan bagi Polri”, tambahnya.

Kapolda NTT menyatakan bahwa, ia dan para pejabat utama Polda NTT hadir di Mako Brimob Polda NTT di tengah-tengah Personel Brimob untuk menunjukan kebanggaan kepada Satuan Brimob.

“Untuk itu sengaja saya hadir di sini di tengah-tengah anggota sekalian untuk menunjukan kebanggaan kita kepada satuan Brimob ini bersama-sama pejabat utama”, terang Kapolda NTT.

Lanjut dikatakan bahwa, Brimob adalah satuan pasukan yang sangat Polri danalkan di setiap penugasan baik itu, Pemeliharaan Kamtibmas, penegakan hukum, penanganan bencana sosial, bencana alam, penanganan tetorisme dan sebagainya.

Ia berharap agar Personel Brimob Polri selalu menjaga nama baik Brimob, nama baik Polda NTT dan nama baik Polri.

“Untuk itu jagalah nama baik Brimob, jaga nama baik kesatuan kita Polda NTT dan jaga nama baik Kepolisian Negara Republik Imdonesia”, harapnya.

“Kita hadir di sini ada Pol Air, Ada Sabhara, ada Lalu Lintas, Kita adalah satu di dalam Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur, Kali Lalu Lintas sakit Brimob juga harus merasakan sakit, kalo Brimob sakit Pol Air juga harus merasakan sakit, kali Brimob senang Sabhara juga harus senang demikian merupakan suatu kebersamaan saling asih, saling asuh, saling asuh. Tidak ada kepercayaan yang berhasil kita laksanakan tanpa kebersamaan “, imbau mantan Kakor Pol Air Baharkam Polri.

“Kedepan tantangan tugas kita semakin berat bukan lebih ringan maka terus tingkatkanlah profesionalisme kita, tingkatkan modernitas alat utama, peralatan materi khusus dan diharapkan itu dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada Brimob khususnya Polda NTT dan Polri”, pungkasnya.@Red

Komentar

News Feed