oleh

Fokus Kerja, Irjen Lotharia Latif Usai Jabat Kapolda NTT

KUPANG, MediaPolri – Irjen Pol Lotharia Latif, Resmi Menjabat Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur, menggantikan Irjen Pol Hamidin. Mantan Kakorpolairud Baharkam Mabes Polri ini mengaku, akan fokus pada penanganan Covid-19 dan pengamanan tahapan Pilkada serentak sembilan Kabupaten di wilayah itu.

“Kita tetap ingatkan seluruh masyarakat untuk terus menggunakan masker. Kita tingkatkan dan gelorakan serta tumbuhkan kesadaran masyarakat, agar Covid-19 bisa segera diatasi,” kata Lotharia. Senin, (07/09/20).

Masyarakat diajak untuk memulai kehidupan normal baru dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Tetap taat pada protokol kesehatan dan selalu mencuci tangan dan tetap jaga jarak dimanapun berada kata kapolda.

Terkait pelaksanaan Pilkada di sembilan kabupaten di Nusa Tenggara Timur, pihaknya fokus pada pengamanan tahapan Pilkada termasuk pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati, yang sementara dilaksanakan di beberapa kabupaten.

“Kita melakukan pengawasan dan pengendalian untuk pelaksanaan dilapangan. Kita berharap ada dukungan semua pihak agar situasi dan kondisi di NTT tetap kondusif “tambahnya.

Sembilan Kabupaten di Nusa Tenggara Timur yang menggelar Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang adalah, Kabupaten Timor Tengah Utara, Belu, Malaka, Sabu Raijua, Sumba Timur, Sumba Barat, Ngada, Manggarai dan Kabupaten Manggarai Barat.

Kapolda NTT juga berjanji melakukan sinkronisasi kebijakan pemerintah pusat, terutama terobosan pariwisata, penguatan ketahanan ekonomi serta memaksimalkan sektor kelautan. Polda Nusa Tenggara Timur juga menjamin keamanan masyarakat, sehingga para investor nyaman berinvestasi di wilayah perbatasan RI ,”Terangnya@(Oscar).

Komentar

News Feed