2 Pemuda Peracik Tembakau Sintetis, Berhasil Dibekuk Satreskoba Polresta Bandung

BANDUNG, mediapolri.id – Sat Resnarkoba (Satuan Reserse Narkoba) Polresta Bandung membekuk Dua tersangka Kasus Penyalahgunaan Narkotika jenis Tembakau Sintetis, di wilayah Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung.

Penangkapan tersebut, hasil dari informasi tentang adanya penyalahgunaan Narkotika jenis tembakau sintetis tersebut.

“Usai dilakukan penyelidikan, Satuan Narkoba Polresta Bandung berhasil mengamankan dua tersangka SN (25) dan AM (22) beserta barang bukti, pada Jumat (21/02/2020),” ungkap Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan S.I.K., di Mapolresta Bandung, Kamis (27/02/2020).

Modus Operandi para tersangka, Kombes Hendra menyebut, dengan cara meracik bahan baku tembakau menjadi Narkotika jenis tembakau sintetis dikediamannya.

“Mereka meracik ini secara manual dan sudah siap dipasarkan,” ujar Kombes Pol. Hendra Kurniawan.

Barang baku campuran tembakau tersebut, lanjut Kombes Hendra, didapat dengan cara memesan dari toko online yang akan digunakan menjadi campuran.

“Hingga menjadi tembakau sintetis dan akan dijual dengan harga per 1 Kg sebesar Rp 100.000.000,- (seratus Juta Rupiah). Tersangka ini sudah 3 bulan belajar meracik dari media sosial,” bebernya.

Dari tangan pelaku, Petugas menyita Barang bukti berupa campuran tembakau dan Sabu beserta alatnya.

“Untuk mempertanggungjawabkan atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dengan ancaman hukiman penjara 5 hingga 20 tahun penjara,” tandas Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan S.I.K., M.H.

@Rdk/rls/Hms

Komentar