Nasional

2 Pembunuh Adik Bupati Muratara Ditangkap

2
×

2 Pembunuh Adik Bupati Muratara Ditangkap

Sebarkan artikel ini

MEDIA POLRI – Tim gabungan dari Polda Sumatra Selatan (Sumsel) dan Polres Musi Rawas Utara (Muratara) menangkap pembunuh adik Bupati Muratara Devi Suhartoni yang bernama Muhammad Abadi. Kedua pelaku tersebut kini sedang dibawa ke Polda Sumsel untuk diperiksa lebih lanjut.

“Dua pelaku sudah ditangkap dan sekarang dalam perjalanan menuju ke Polda Sumsel,” kata Kapolda Sumsel, Irjen Albertus Rachmad Wibowo, Rabu, 6 September 2023.

Rachmad mengatakan kedua pelaku bernama Arwan dan Ariansyah. Keduanya warga Desa Belani, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara. “Untuk motifnya masih didalami,” jelasnya.

Sebelumnya adik kandung dari Bupati Muratara, Devi Suhartoni, yang bernama Muhammad Abadi dibunuh di Desa Belani, Kecamatan Rawas Ilir, Muratara, Selasa, 5 September 2023 malam.

Tak lama berselang, rumah seorang diduga pelaku di Desa Belani itu dibakar oleh orang tak dikenal (otk).

“Dua kejadian itu terjadi kemarin malam. Ada dua korban sebenarnya satu luka berat dan satunya meninggal (adik Bupati Murarata),” kata Kapolres Muratara, AKBP Koko Harianto.

Koko mengatakan korban tewas akibat luka parah di bagian wajah akibat senjata tajam. Saat ini pihaknya belum mengetahui pasti penyebab aksi pembunuhan tersebut.

“Rumah diduga pelaku dibakar oleh keluarga korban yang emosi sesaat. Tapi personel kepolisian langsung datang ke lokasi agar kebakaran tidak meluas,” jelasnya.

Dia menjelaskan personel kepolisian kini masih berjaga di sekitar lokasi tersebut untuk mengantisipansi tindakan yang tidak diinginkan.

“Untuk pelaku pembunuhan masih dikejar. Saksi juga masih diperiksa,” ujarnya.@mi