Nasional

Catat ! 17 September CPNS dan PPPK Dibuka, Ini Syaratnya !

1
×

Catat ! 17 September CPNS dan PPPK Dibuka, Ini Syaratnya !

Sebarkan artikel ini

MEDIA POLRI – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) menerangkan, seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) siap dibuka pada 17 September 2023.

Menpan RB Abdullah Azwar Anas, mengimbau masyarakat yang berminat menjadi abdi negara melalui seleksi CPNS 2023 dan PPPK agar menyiapkan diri serta memperhatikan syarat-syaratnya.

Menurutnya, sebelum mendaftar tentunya calon pelamar harus mencermati syarat pendaftaran CPNS 2023 maupun PPPK secara umum.

Antara lain berkenaan batas usia pelamar, jabatan, kualifikasi pendidikan, dan lain-lain.

“Calon pelamar harus mengetahui formasi jabatan yang akan dilamar secara spesifik. Apakah jabatan tersebut dibuka untuk menjadi CPNS atau PPPK,” terang Menteri Anas di Jakarta, Rabu (30/8/2023).

Masih dari penuturannya calon pelamar harus aktif mencari informasi di situs atau media sosial (medsos) resmi instansi pemerintah terkait seleksi CASN.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, seluruh syarat dan ketentuan akan diinformasikan secara terbuka,” imbuhnya.

Selain itu, berbagai dokumen yang sekiranya dibutuhkan juga dapat dipersiapkan terlebih dahulu, seperti ijazah, transkrip nilai, KTP, akta kelahiran, daftar riwayat hidup, dan dokumen lain yang nantinya akan diumumkan dalam pengumuman.

“Setiap instansi punya persyaratan khusus masing-masing. Cermati dokumen yang dibutuhkan untuk melamar karena calon pelamar. Jangan sampai ini menjadi kendala saat melamar,” tandasnya.@T, zunet