oleh

Loyalitas Layanan, Polres Purwakarta Antara Jemput Anak Yang Mau Di Vaksin

PURWAKARTA – Dalam mendukung program pemerintah dan percepatan vaksinasi Nasional, Polres Purwakarta terus gencar vaksinasi COVID-19 yang menyasar anak usia 6-11 tahun.

Sesuai arahan dari Kapolri, cakupan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Polres Purwakarta ditargetkan untuk bisa mencapai 100 persen dalam waktu kurang dari 14 hari atau dua pekan.

Untuk merealisasikan target 100 persen tersebut jajaran Polres Purwakarta melakukan jemput bola ke SD yang tersebar di Kabupaten Purwakarta agar siswanya segera divaksinasi COVID-19 dosis I.

Setiap hari ribuan siswa SD kelas 1 sampai kelas 5 dijemput menggunakan truk dan bus ke Mapolres Purwakarta. Mereka didampingi guru dan orangtua menunggu giliran divaksinasi.

Tak semua anak berani menghadapi jarum suntik, sebagian anak menangis sampai berteriak histeris sebelum divaksinasi. Alhasil mereka terpaksa ditenangkan vaksinator hingga guru dan sejumlah personel kepolisian agar mau divaksinasi.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto, melalui Wakapolres, Kompol Satrio Prayogo mengatakan, vaksinasi Covid-19 yang menyasar anak berusia 6-11 tahun ditarget selesai secara keseluruhan dalam dua pekan.

“Khususnya di Kabupaten Purwakarta ini kita dalam dua minggu ke depan sudah 100 persen kita akan kejar. Hari ini Polres Purwakarta bersama Pemerintah Kabupaten dan jajaran TNI menargetkan 1.500 anak yang di vaksinasi di Mapolres Purwakarta,” ujar Satrio, pada Rabu, 12 Januari 2022.

Ia menyebut, sasaran vaksinasi anak di Kabupaten Purwakarta sebanyak 101.291 anak. Hingga saat ini persentase anak yang sudah divaksinasi baru mencapai 27 persen.

“Jadi dari 101.291 sasaran itu, sekarang baru 27.522 anak yang sudah di vaksin. Untuk itu mulai pekan ini kita kebut vaksinasinya dan semoga tercapai. Untuk setiap hari ditargetkan 7.500 anak tervaksin,” ucap Satrio.

Satrio menyebut, sejauh ini pelaksanaan vaksinasi anak terbilang lancar, meskipun ada sejumlah kendala yang dialami petugas.

“Kemarin kendalanya itu bentrok dengan libur anak sekolah, jadi agak kurang maksimal. Nah sekarang digencarkan lagi,” ucapnya.

Agar anak mudah mendapatkan layanan vaksinasi, kata Satrio, Polres Purwakarta memberi layanan antar-jemput siswa yang hendak divaksin dari sekolah masing-masing.

“Termasuk kita juga sediakan hiburan badut agar anak-anak tidak tegang dan tetap senang saat divaksinasi,” pungkas Satrio.@hms

Komentar

News Feed