Nasional

*15 TK Di Padang Pariaman Alih Status Menjadi Sekolah Negeri

1
×

*15 TK Di Padang Pariaman Alih Status Menjadi Sekolah Negeri

Sebarkan artikel ini

MEDIA POLRI  – Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menegerikan status 15 Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) yang dikelola oleh swasta atau yayasan di beberapa Kecamatan se-Kabupaten Padang Pariaman.

Ungkapan di atas disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman Anwar dalam acara sosialisi penegerian 15 TK Swasta se Padang Pariaman yang bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Parit Malintang.

Hadir pada kesempatan itu, Camat dan Wali Nagari wilayah sekolah yang bersangkutan, Kepala Sekolah dan majelis guru TK yang akan diubah statusnya menjadi negeri.

Lebih lanjut Anwar menerangkan, dengan alih status ke negeri tersebut, segala pembiayaan TK akan menjadi tanggungjawab pemerintah karena sudah menjadi sekolah yang dikelola oleh pemerintah. Disamping itu, guru-guru PNS juga mendapat tempat untuk mengajar.

“Guru PNS itu harus mengajar di sekolah negeri termasuk guru TK juga,” ungkap Anwar yang pada saat itu turut didampingi Kabid Pembina TK PAUD Zamzimarlis.

Kemudian kata Anwar, semoga dibuka formasi PPPK guru TK oleh pemerintah pusat untuk Padang Pariaman. Karena tenaga pendidikan di jalur PPPK itu diprioritaskan oleh pemerintah untuk mengajar di sekolah negeri.

“Alhamdulillah, Bupati Padang Pariaman merespon baik, karena memang beliau sangat konsen dengan dunia pendidikan,” terang Anwar menambahkan.

Adapun 15 TK yang dialihkan statusnya menjadi sekolah negeri itu adalah TK Sejati dan TK Sari Bunda di Kecamatan Batang Anai, untuk Kecamatan Lubuk Alung hanya satu TK yaitu, TK Bundo Kandung. Dan di Kecamatan Sintoga juga satu TK yaitu, TK Tunas Harapan Bangsa.

Sedangkan di Kecamatan Enam Lingkung ada lima sekolah, yaitu TK Perti, TK Tita, TK Ikhlas Padang Bungo, dan TK Sakato Sarang Gagak, serta KB Nurul Yakin. Dan TK Belaian Ibu di Kecamatan 2×11 Kayu Tanam.

Sementara itu, untuk Kecamatan VII Koto ada satu TK yaitu, TK Kalampaian, dan di Kecamatan Patamuan TK Tunas Harapan. Demikian juga di Kecamatan V Koto Kampung Dalam TK Melati yang akan dialihkan statusnya menjadi negeri.

Berikutnya adalah TK Mawar di Kecamatan Nan Sabaris, dan yang terakhir adalah TK Bustanul Jannah di Kecamatan Sungai Limau.@ajie