oleh

Kegiatan Intermediate Training LK II Tingkat Nasional Sukses Diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pandeglang

PANDEGLANG, Mediapolri.id – Kordinator Presidium Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Pandeglang, Iing Andri Supriadi, memberikan apresiasi kepada Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pandeglang, yang dinilai telah sukses menggelar kegiatan Intermediate Training LK II tingkat Nasional 1021 di Kabupaten Pandeglang. Menurutnya, ini wujud bukti kesuksesan dan kekompakan HMI Cabang Pandeglang.

“Peserta Intermediate Training (LK II) Tingkat Nasional tahun 2021 yang digelar di Kabupaten Pandeglang ini, diikuti oleh peserta dari berbagi Kabupaten, Kota dan Provinsi seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dari Aceh hingga Ujung Kulon pesertanya semua hadir, dan ini saya sangat memberikan apresiasi,” puji Iing.

Menurut saya, sambungnya, hal ini bagian dari pada kesuksesan dan wujud kekompakan HMI Cabang Pandeglang, untuk bagaimana mencetak kader yang handal dan profesional, memberikan kontribusi nyata teehadap bangsa dan negara. “Sehingga HMI harus siap di tempatkan di posisi apa saja untuk kemajuan negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama ini,” imbuhnya.

Mudah mudahan dengan di selenggarakannya LK II di Kabupaten Pandeglang ini, masih kata Iing, bisa lebih mengenalkan Kabupaten Pandeglang kepada Kabupaten, Kota dan Provinsi di seluruh Indonesia. “Pada prinsipnya, saya sangat mengapresiasi dan mudah mudahan terlahir generasi yang handal generasi muda yang profesional yang bisa di tempatkan di semua sektor,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang, Periode 2020-2021, Hadi Setiawan menuturkan, pelaksanaan Intermediate Training (LK II) Tingkat Nasional tahun 2021, usai sudah.

“Alhamdulillah, dengan usainya LK II ini, diharapkan berbagai ilmu yang di dapatkan bisa di implementasikan di cabang asalnya masing-masing. Dalam penyelenggaraan Intermediate Training (LK II) Tingkat Nasional 2021, yang digelar selama 10 Hari dari mulai tanggal 12 hingga 22 November ini, diikuti oleh peserta dari kader-kader HMI perwakilan dari Cabang-Cabang se-Nusantara, semua turut menghadiri dan mengikuti kegiatan ini,” ujar Hadi, usai penutupan Intermediate Training (LK II) Tingkat Nasional tahun 2021, Senin, (22/11/2021).

Sebagai kader HMI yang memiliki platform jelas, katanya, bahwa setiap kegiatan atau aktivitas Kader HMI mampu memberikan manfaat bagi sekitarnya. Intermediate training lK 2 ini, tumbuh hadir memberikan pengetahuan yang disampaikan para narasumber untuk dapat menjadi stimulus kita semua dalam beraktifitas nanti.

“Kita sebagai generasi yang terlahir sebagai generasi yang dituntut harus cepat dalam memberikan respon dari setiap dinamika mobilitas yang diciptakan, maka, harapannya LK 2 HMI Cabang Pandeglang ini, menjadi bagian sumber pengetahuan yang kita harapkan dalam mengaktualisasikan diri di setiap aktifitasnya,” ujarnya.

Dan kita sebagai kader HMI, masih kata Hadi, bukan lagi mengharuskan untuk stagnasi di zona nyaman sebagai organisasi kemahasiswaan terbesar, melainkan kita harus mampu menjawab tantangan yang di lahiran di era society 5.0 yakni, memiliki kemampuan memecahkan masalah secara kompleks, berpikir kritis, dan kreatif.

“Untuk itu, saya ucapkan banyak terima kasih kepada para narasumber yang sudah banyak berpartisipasi dalam memberikan pengetahuan yang Insyaa Allah tak kurang-kurang akan menjadi bahan acuan bagi kami untuk tetap konsisten membawa misi keumatan dan kebangsaan. Hal itu guna merealisasikan apa yang telah tersampaikan dan di dapatkan di intermediate training LK 2 kali ini,” pungkasnya. @Kasman

News Feed