oleh

Coba Peras Polisi 2,5 Miliar dengan Modus Ancaman Surati Presiden, Ketua LSM Ditangkap

JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Tameng Perjuangan Rakyat Antikorupsi (Tamperak), Kepas Panagean Pangaribuan, menjadi tersangka pemerasan terhadap polisi. Pelaku menggunakan modus mengancam menyurati Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Komisi III DPR untuk melaporan korban.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Hengki Haryadi, menyebutkan penetapan tersangka ini sudah berdasarkan alat bukti yang cukup. Modus yang digunakan ketua lembaga swadaya masyarakat (LSM) itu juga terungkap dalam barang bukti yang disita polisi.

“Di dalam alat komunikasi tersangka ada percakapan sejumlah bukti pengancaman dan pemerasan,” ucap Hengki dalam keterangan tertulis, Selasa, 23 November 2022.

Menurut dia, Polres Metro Jakarta Pusat sedang mengembangkan kasus ini guna mengetahui apakah ada tersangka lain atau tidak. Hengki meminta masyarakat maupun instansi lain segera melapor ke Polres Metro Jakarta Pusat jika menjadi korban pemerasan oleh LSM Tamperak.

Ketua LSM Tamperak ditangkap di kawasan Petukangan Selatan, Jakarta Selatan, Senin sore, 22 November 2021. Pria berusia 36 tahun tersebut memeras personel Polri hingga Rp2,5 miliar.

TZ/mi

Komentar

News Feed