oleh

Patroli Dialogis, Anggota Pos Serangan Sampaikan Imbauan Ini Kepada Penumpang dan Nelayan Pelabuhan

DENPASAR –  Aparat Kepolisian dari Satpoairud Polresta Denpasar Pos Serangan meningkatkan pengawasan dan pemeriksaan penumpang maupun pengunjung di kawasan pelabuhan penyebrangan Sire Angen Banjar Ponjok Serangan Denpasar Selatan, Selasa Pagi (23/11/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan Bripka I Nyoman Darmadi dan Bripka I Nyoman Ariawan yang merupakan anggota Pos serangan melalui kegiatan patroli dialogis.

Untuk sementara kegiatan penyebrangan dipelabuhan Sire Angen sudah di buka bagi penumpang dan pengunjung dimana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid 19 serta memperhatikan cuaca saat ini yang terkadang tidak menentu.

Kasat Polairud Polresta Denpasar AKP AA Rai Darmayasa.,S.H.,M.H. mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk memastikan keamanan dan kelancaran aktivitas masyarakat dipelabuhan serangan.

“Untuk memastikan aktivitas masyarakat pelabuhan baik itu penumpang maupun Nelayan yang akan melaut berjalan aman dan lancar serta mencegah adanya Premanisme dipelabuhan atau penyelundupan barang terlarang lainnya melalui jalur pelabuhan,” kata Kasat Polairud.

Personil juga berdialog dengan kru kapal dan Penumpang pelabuhan sekaligus menyampaikan himbauan keselamatan pelayaran dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Pada kegiatan ini kami juga berdialog dan menyampaikan agar mengutamakan keselamatan saat berlayar, lengkapi alat keselamatan diatas kapal, jangan membawa barang melebihi kapasitas muatan dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” tambah AKP AA Rai Darmayasa.

Kegiatan ini rutin dilakukan oleh personil Polairud Polresta Denpasar diwilayah Pesisir untuk menjaga situasi keamanan diwilayah pelabuhan maupun pesisir pantai wilayah saat berlangsungnya aktivitas masyarakat.

Komentar

News Feed