oleh

12 Personil Sat Narkoba Polres Oku Selatan Tes Urine Dadakan, Ini Tujuanya!

Sum-Sel, MEDIAPOLRI – Polres OKU Selatan laksanakan giat tes urine dadakan kepada seluruh personil Sat Narkoba Polres OKU Selatan. Di pimpin langsung oleh Waka Polres OKU Selatan Kompol Sukarminto, SH,MM Pemeriksaan secara mendadak tersebut dilakukan di ruangan Wakapolres yang dilakukan oleh Propam Polres OKU Selatan.

Aksi dadakan ini sengaja dilakukan guna mendeteksi dini adanya penyalahgunaan obat terlarang/narkoba oleh personil Sat Narkoba Polres OKU Selatan, Selasa (18/08/2020).

Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain S IK, melalui Wakapolres Kompol Sukarminto mengungkapkan bahwa, “Ada sekitar 12 Personil Sat Narkoba yang di periksa beserta Kasatnya.

Kegiatan ini juga dilakukan secara dadakan dan tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Dari hasil pemeriksaan tersebut tidak kita dapatkan adanya personil yang positif menggunakan narkoba,”Ungkap Wakapolres

Dengan Hasil tes Urin yang di lakukan mendadak ini, 12 Anggota Sat Narkoba Polres OKU Selatan di nyatakan Negatif. Tentu Sat Narkoba merupakan satuan tugas penindakan dan pemberantasan Narkoba tersebut bebas dari pengaruh barang haram tersebut.

Selanjutnya Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap, SIK., melalui Waka Polres OKU Selatan Kompol Sukarminto SH MM Mengatakan,”Tes Urin secara mendadak ini sengaja kita lakukan untuk mengantisipasi dan membuktikan kalau anggota Polres OKU Selatan terbebas Dari Narkoba, terutama di ruang lingkup Sat Narkoba sendiri yang selalu bersentuhan langsung dengan narkoba.

Polri merupakan institusi yang selalu dalam pencegahan, penindakan bagi penyalahgunaan Narkoba. Maka dari itu sebelum kita melakukan tindakan terhadap masyarakat, terlebih dahulu kita membersihkan di tubuh kita dulu. Jadi sebagai anggota Polri kita jangan main-main dengan Narkoba,”Tegasnya

“Hari ini kita tes urine dadakan di Sat Narkoba, tidak menutup kemungkinam kita akan tes urine pada semua anggota Polres OKU Selatan.

Kegiatan Ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan untuk menciptakan anggota polri yang bersih dan dapat menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.Tutupnya.
@Petrus Sumarno

Komentar

News Feed